Kata Pirlo Soal Ronaldo yang Akan Tinggalkan Juventus

0
304
Kata Pirlo Soal Ronaldo yang Akan Tinggalkan Juventus
Sumber : https://forzaitalianfootball.com/wp-content/uploads/2020/09/Roma-Juventus-Pirlo-Ronaldo.jpg

Debatbola.com – Juventus lagi-lagi tak berkutik di Liga Champions. Meski menang dengan skor 3-2 saat menghadapi FC Porto di Allianz Arena, Si Nyonya Tua tetap tersingkir dari babak 16 besar lantaran kalah agregat gol tandang (4-4).

Cristiano Ronaldo jadi sorotan usai tersingkirnya Juventus di babak 16 besar dalam tiga musim beruntun. Itu artinya Juve selalu tersingkir lebih dini sejak memperkuat Juventus. Padahal saat bermain untuk Real Madrid, bintang Portugal itu mempersembahkan banyak gelar juara Liga Champions.

Ronaldo tak mencetak gol di kedua laga melawan Porto. Setelah pertandingan, ia juga tampak menunjukkan kekesalannya. Rumor dirinya ingin hengkang pun mencuat, terlebih kontraknya akan habis tahun depan.

Manajer Juventus, Andrea Pirlo, menanggapi situasi ini dengan santai. Menurutnya hal yang wajar jika ada rumor pemain akan pindah setelah sebuah tim tersingkir dari kompetisi.

“Dia [Ronaldo] baik-baik saja. Normal jika dia kecewa atas apa yang terjadi malam itu. Normal juga kalau selalu ada rumor setelah eliminasi. Tapi dia adalah pesepakbola dengan personalitas terbaik di dunia, bersama Lionel Messi,” ujar Pirlo.

“Tapi ingat juga kalau dia sering bermain bagus untuk kami, mencetak 90 gol dari 100 pertandingan. Lumrah kalau dia tak cetak gol di salah satu pertandingan, tapi itu membuat dirinya ingin terus mencetak lebih banyak gol.”

Juve kini tinggal menyisakan dua kompetisi untuk dimenangi: Serie A dan Coppa Italia. Di Serie A mereka ada di urutan ketiga dengan terpaut 10 poin dari pemuncak klasemen, Internazionale. Di Coppa Italia mereka sudah melangkah ke babak semi-final.

Pirlo tak panik dengan kondisi Juve saat ini. Ia masih belum menyerah untuk meraih gelar keduanya sebagai pelatih (setelah Super Coppa Italia). Baginya peluang untuk menjuarai Serie A belum tertutup.

“Aku sudah sering menghadapi situasi seperti ini. Aku memenangi banyak pertandingan, walaupun kalah di banyak pertandingan juga. Aku selalu bisa bangkit dengan antusiasme tinggi setelah kekecewaan besar. Kami akan mulai kembali dengan ambisi yang menunjukkan bahwa kami adalah Juve.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here