Kata Nagelsmann Soal Harry Kane Mahal Sih, Tapi Dia Striker Bagus

0
31

Debatbola.com – Bayern München sedang mengidentifikasi striker baru yang nantinya bakal diplot sebagai pengganti Robert Lewandowski. Fokus mereka kini tertuju pada Harry Kane yang tampaknya sedang menjadi idaman semua petinggi. Julian Nagelsmann juga mengaku tertarik pada sosok penyerang Tottenham Hotspur itu.

Kane dalam Radar Bayern München

Summer transfer tahun ini barangkali menjadi summer transfer terberat buat Bayern München, karena di tahun ini, mereka kehilangan sang mesin gol, Robert Lewandowski. Saga transfer Lewandowski sudah mengalir sejak pembukaan transfer. Endingnya, sang striker memilih hijrah ke Barcelona.

Transfer ini tentunya sangat disayangkan, karena seperti yang disebutkan, Lewandowski adalah mesin pencetak gol Bayern München. Selama beberapa musim, Lewandowski menjadi top skorer di ajang Liga Jerman. Ia juga merupakan pencetak mayoritas gol Die Roten dalam beberapa musim terakhir.

Kepergian Lewandowski sudah pasti mengharuskan Bayern München mencari pengganti striker asal Polandia tersebut. Bayern München kini dikabarkan telah mengidentifikasi beberapa nama. Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane termasuk salah satu nama yang masuk ke dalam radar.

Tidak jauh berbeda dengan Lewandowski, Kane juga merupakan seorang predator, dan hal itu sudah ia tunjukkan bersama Tottenham Hotspur. Belakangan ini, muncul desas-desus sang striker ingin pergi demi mencari trofi. Untuk itulah, Bayern München ingin masuk dan memanfaatkan situasi.

Idaman Nagelsmann dan Kahn

Beberapa waktu lalu, CEO Die Roten Oliver Kahn telah mengungkapkan bahwa Bayern München memang mengagumi Kane. Kini, giliran Julian Nagelsmann yang blak-blakan mengaku terkesan dengan sang striker. Nagelsmann mengakui bahwa Kane adalah striker top, meski harganya termasuk sangat mahal.

“Sangat mahal, itu masalahnya.” Kata Nagelsmann ketika ditanya soal Kane, mengutip Evening Standard. “Tapi dia adalah pemain brilian, salah satu penyerang terbaik. Mungkin, ia akan mencetak banyak gol di Jerman. Tapi rasanya sulit buat Bayern München. Kita lihat saja nanti.”

Apa yang diucapkan Nagelsmann senada dengan apa yang diucapkan Oliver Kahn beberapa waktu lalu. Kahn sempat menyatakan hal yang sama, dimana ia juga mengagumi juru gedor asal Inggris tersebut. Tetapi ia belum mau membahas pemain yang belum menjadi miliknya.

“Dia masih memiliki kontrak bersama Tottenham Hotspur.” Papar Kahn kepada Sport Bild kala itu. “Jelas, dia adalah penyerang yang sangat luar biasa. Tapi semua hal tentang perekrutannya hanyalah mimpi untuk masa depan.”

Minat Bayern München terhadap Kane sendiri tampaknya benar-benar serius, karena menurut Sports Bild, sudah ada kontak antara mereka dengan Tottenham Hotspur. Bayern München berencana meminang Kane. Tetapi Sports Bild melaporkan hal itu akan terjadi di musim panas tahun depan.

Menimang Untung Rugi Beli Kane

Laporan yang sama meyakini belum ada pembicaraan lebih lanjut terkait transfer Kane ke Bayern München, untuk saat ini. Tetapi Bayern München sudah menyatakan minatnya, baik pada Tottenham Hotspur maupun pada Kane. Mereka juga mendapat respon positif dari agen Kane.

Bagaimanapun, membajak Kane dari Tottenham Hotspur bukanlah perkara mudah, apalagi mengingat kontrak sang striker yang baru akan berakhir pada tahun 2024. Tottenham belum mau tergesa-gesa memperpanjang kontrak. Begitu pula Kane yang belum tergesa-gesa memperpanjang kontraknya juga.

Dengan kontrak yang durasinya masih terbilang lama, harga Kane sudah pasti bakal selangit, seperti yang disampaikan Julian Nagelsmann. Belum bisa dipastikan berapa harga penyerang asal Inggris tersebut. Tetapi diperkirakan, nilai tersebut berada di kisaran 80 sampai 100 juta euro.

Membajak Kane dari Tottenham Hotspur sudah pasti memberi Bayern München banyak keuntungan, mengingat Kane sama-sama punya insting predator. Tapi harga mahal sang striker sepatutnya jadi pertimbangan. Kembali lagi, semua ada di tangan Bayern München yang memandang Kane sebagai pemain idaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here