Kata Luis Suarez Tentang Leo Messi dan Lautaro Martinez

Debatbola.com – Barcelona berkali-kali mendapatkan masalah sepanjang setengah musim pertama 2019/20. Dimulai dari hasil negatif, pemecatan Ernesto Valverde, hingga perseteruan yang terjadi antara Direktur Olahraga, Eric Abidal, dan sang kapten, Lionel Messi.

Masalah-masalah tersebut beberapa kali memunculkan isu bahwa Messi bisa meninggalkan Barcelona. Tapi ternyata menurut rekan setimnya yang juga partnernya di lini depan, Luis Suarez, Messi akan pensiun di Barcelona.

“Ketakutan akan Messi pindah sangat wajar karena apa yang dikatakannnya sah-sah saja. Soal kans juara Liga Champions misalnya, kami tidak akan ke mana-mana dengan skuad yang kami miliki sekarang. Semua itu tergantung perekrutan klub,” ujar Suarez pada RAC1.

“Tapi Messi sangat senang ada di sini. Di sini rumahnya. Jika klub melakukan apa yang sepatutnya mereka lakukan, membangun tim yang kompetitif, maka itu bagus untuknya dan dia akan tetap ada di sini sepanjang hidupnya.”

Menurut Suarez, pernyataan Messi yang mengatakan bahwa Barcelona tak akan juara Liga Champions musim ini tak akan menimbulkan masalah. Penyerang asal Uruguay ini pun mewajarkan apa yang dikatakan Messi.

“Dia mengatakannya dengan jujur. Aku rasa klub mengerti maksud yang dikatakan Messi. Sudah sepantasnya bagi mereka menginginkan pemain terbaik di dunia, dalam sejarah klub, untuk terus berada di level yang sama di Barcelona. Aku harap dia terus bertahan.”

Suarez sendiri merasa bahwa Barcelona saat ini kekurangan penyerang berkualitas. Pasalnya Ousmane Dembele mengalami cedera. Karena hal itu, ia menyarankan Barca untuk membeli penyerang asal Argentina, Lautaro Martinez.

“Lautaro punya kualitas karena dia berada di level yang ditunjukkannya bersama Argentina dan Inter. Musim ini musim keduanya di Italia dan dia sedang dalam performa yang bagus. Tapi kami, pemain, tak bisa mengambil keputusan.”

“Semuanya akan kembali lagi ke pemain yang bersangkutan. Yang jelas, kami sudah seharusnya merekrut penyerang sejak lama. Aku sudah bilang ini dua tahun lalu bahwa kami seharusnya merekrut penyerang, seorang penyerang muda sehingga mereka bisa belajar khususnya ketika nanti aku hengkang, tapi mereka tidak mendengarkanku.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here