Kata Klopp Tentang Hukuman UEFA Pada Man City

Debatbola.com – Nama besar Manchester City tercoreng setelah UEFA memberikan hukuman larangan berkompetisi di kompetisi UEFA untuk musim 2020/21 dan 2021/2022. Hukuman itu dijatuhkan setelah investigasi UEFA menyatakan bahwa Man City melakukan pemalsuan laporan keuangan untuk mengakali regulasi Financial Fair Play. 

Man City akan melakukan banding karena merasa semua laporan keuangan mereka legal. Tapi jika banding gagal, The Citizens berpotensi mendapatkan hukuman yang lebih berat. Hal itu tentu akan membuat para pemain dan sang pelatih, Pep Guardiola, masa depannya tak menentu.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memberikan tanggapannya terkait masalah yang sedang dihadapi Man City ini. Ia merasa prihatin dengan apa yang dialami Pep Guardiola dan para pemain Man City. Menurutnya, Pep dan para pemainnya tak tahu apa-apa karena tugas mereka hanya di lapangan.

“Aku kaget ketika tahu berita ini,” kata Klopp pada Sky Sports. ” Benar-benar terkejut dan sukar dipercaya. Aku seseorang yang bekerja di sepakbola, aku hanya bisa berbicara tentang sepakbola dan apa yang sudah dilakukan Pep sejak dia datang ke Inggris sangat luar biasa.” 

“Sisanya aku tak tahu menahu. Yang jelas sekarang aku bisa bayangkan betapa sulitnya masalah ini bagi orang-orang yang bekerja lewat olahraga untuk memahami semua ini. Ketika kamu percaya pada orang yang bekerja denganmu tapi ada orang lain yang melihatnya berbeda. Aku turut prihatin pada Pep dan para pemainnya.” 

Klopp merasa masalah yang dihadapi Man City adalah masalah yang sangat serius. Tapi ia tak ingin berkomentar banyak mengenai hal-hal yang tak ia mengerti. Ia hanya mau menilai tentang City yang sudah sering dihadapinya selama ini.

“Prediksiku, mereka akan banding, tapi kita lihat saja nanti apa yang akan terjadi. Ini tentu sudah jadi masalah serius karena UEFA biasanya tidak bereaksi seperti itu. Tapi secara sepakbola, apa yang ditampilkan City sejauh ini luar biasa dan itu cukup luar biasa,” tukas Klopp. 

Saat ini, Liverpool sedang unggul 25 poin dari Man City yang berada di peringkat kedua. Liverpool baru meraih kemenangan 1-0 atas Norwich City. Man City baru akan tampil menghadapi West Ham United pada Kamis dini hari nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here