Kata Kalidou Koulibaly Soal Transfernya ke Chelsea Semua Berjalan Baik

0
34

Debatbola.com – Kalidou Koulibaly yang merupakan defender andalan Napoli saat ini menjadi target utama Chelsea. The Blues sering dikait-kaitkan dengan defender berkebangsaan Senegal, tetapi kisah transfer ini masih menjadi teka-teki. Namun, sebuah laporan terbaru mengungkap bahwa teka-teki transfer Koulibaly mulai terjawab.

Koulibaly Jadi Target Chelsea

Defender baru adalah sesuatu yang dibutuhkan Chelsea pada periode summer transfer ini, mengingat fakta bahwa mereka baru ditinggal beberapa defendernya. Antonio Rüdiger menyeberang ke Real Madrid setelah habis kontrak. Serupa halnya dengan Andreas Christensen yang merapat ke Barcelona.

Nathan Aké selalu dikait-kaitkan dengan Chelsea akhir-akhir ini, dan sang defender kabarnya menjadi target utama The Blues. Presnel Kimpembe juga kabarnya masuk radar klub asal London Barat tersebut. Tetapi, beberapa sumber memahami bahwa Chelsea masih mengincar Kalidou Koulibaly.

Bahkan semenjak summer transfer dibuka, Koulibaly sudah masuk ke dalam radar Chelsea. Minat itu masih ada sampai saat ini, dengan beberapa media mengabarkan Koulibaly tetap menjadi target Chelsea. Napoli memang berniat menjual Koulibaly, dan Chelsea bakal dengan senang hati membelinya.

Selama delapan tahun memperkuat Napoli, Koulibaly sudah menjadi bek andalan tim asal Naples. Tetapi kontrak sang defender hanya tersisa 12 bulan lagi, yang mana membuat Napoli tidak punya banyak pilihan. Napoli harus menjualnya sekarang, atau tidak sama sekali.

Transfer yang Hampir Terealisasi

Selama ini, transfer Kalidou Koulibaly menuju Chelsea memang masih menjadi teka-teki tanpa adanya konfirmasi dari pihak-pihak bersangkutan. Tetapi titik terang tampaknya sudah mulai terlihat. Kesepakatan personal antara Chelsea dan Koulibaly sudah tercapai, dan Koulibaly sendiri sudah memberi jawaban.

Mengutip laman TeamTalk, kesepakatan personal antara Chelsea dan Koulibaly sudah tercapai. Laporan tersebut menyatakan Koulibaly menandatangani kesepakatan berjangka lima tahun. Bayaran sang pemain diperkirakan ada di kisaran 163 ribu poundsterling per pekan.

Kesepakatan ini terbilang unik, mengingat Chelsea dikenal tidak memberikan kontrak lebih dari satu tahun untuk pemain berusia 30 tahun. Laporan lebih detail disampaikan oleh pakar transfer Fabrizio Romano. Romano bahkan menyebut peresmian transfer Koulibaly hanya tinggal menunggu waktu.

Tawaran yang akan diajukan Chelsea, menurut penuturan Romano berkisar 32 juta poundsterling, tetapi tawaran itu bisa naik hingga 33,7 juta poundsterling. Romano menuturkan tawaran awal Chelsea cuma sebesar 29,5 juta poundsterling. Tetapi tawaran itu ditolak oleh Il Partenopei.

Kesempatan Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan Koulibaly juga makin terbuka seiring munculnya pernyataan sang pemain. Dalam satu kesempatan, Koulibaly ditanya jurnalis Prancis Romain Collet-Gaudin perihal transfernya ke Chelsea. Ia cuma menjawab, “Akan saya konfirmasikan nanti, tapi itu berjalan baik.”

Garapan Transfer Lain Chelsea

Pada summer transfer tahun ini, Chelsea sendiri terbilang pasif, dan hal ini dibuktikan dengan tidak adanya aktivitas transfer sama sekali sampai detik ini. Namun, semenjak akuisisi Todd Boehly, klub London punya banyak target. Mulai dari pemain depan, hingga pemain belakang.

Chelsea saat ini kabarnya hampir menyelesaikan transfer Raheem Sterling yang kabarnya memakan mahar transfer 47,5 juta poundsterling. Lalu, mereka juga membidik gelandang Leeds United Raphinha. Kendati mereka terus mendapat persaingan ketat dari raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Sementara seperti yang telah diungkapkan, Chelsea juga masih terus mengejar Nathan Aké dengan biaya transfer yang diperkirakan mencapai 40 juta poundsterling. Selain beberapa nama tadi, Chelsea juga dikaitkan dengan beberapa pemain lain. Mulai dari Rafael Leão, hingga Neymar.

Adapun untuk transfer keluar, Chelsea tercatat telah melepas beberapa pemain, termasuk Antonio Rüdiger dan Andreas Christensen. Sementara itu, Chelsea juga sedang menggarap kemungkinan hengkangnya Hakim Ziyech. Dimana eks pemain Ajax itu kerap dikaitkan dengan AC Milan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here