Kata CEO Juventus Soal Comeback Paul Pogba ke Turin

0

Debatbola.com – Paul Pogba sudah dipastikan akan meninggalkan Manchester United, dan kini ada beberapa tujuan yang mungkin ia tuju. Juventus menjadi salah satunya, dengan klub Turin terus dikait-kaitkan dengan sang gelandang. Kini, CEO Juventus Maurizio Arivabene yang angkat bicara terkait kabar ini.

Tawaran Menggiurkan Datang dari Juventus
Manchester United dipastikan sibuk pada summer transfer ini, bukan cuma karena mengurusi transfer masuk, tetapi juga transfer keluar. Paul Pogba menjadi salah satu pemain yang bakal pergi. Kontrak Pogba bakal selesai di akhir musim, dan tidak akan ada perpanjangan setelahnya.

Ralf Rangnick sebelumnya mengonfirmasi bahwa Pogba benar-benar akan pergi pasca kontraknya berakhir di penghujung musim. Sejak bulan Januari, Pogba bebas berbincang dengan klub manapun yang ia mau. Sekarang, tinggal melihat kepastian klub mana yang dipilih Pogba.

Juventus yang pernah merasakan jasa Pogba kini mengintai situasi pemain internasional Prancis tersebut. Mereka tentu berharap bisa memulangkan Pogba dengan status gratis tanpa biaya transfer sedikitpun. Raksasa Italia bahkan ada di posisi terdepan dalam perburuan tanda tangan Pogba.

Mengutip laporan La Gazzetta dello Sport, Juventus disebut telah mempersiapkan tawaran menggiurkan buat Pogba. Tawaran tersebut memuat nilai bayaran yang fantastis buat pemain berkebangsaan Prancis tersebut. Tapi laporan yang sama menyebut Pogba masih enggan berikan jawaban.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Pogba ditawari kontrak bernilai 6,3 juta poundsterling per tahun, ditambah bonus yang jika ditotal mencapai 9 juta poundsterling. Tapi tawaran ini belum bisa menarik minat Pogba. Ia kabarnya masih menunggu tawaran yang lebih tinggi.

Yang dinanti Pogba agaknya bisa ditebak, siapa lagi kalau bukan Paris Saint-Germain. Secara logika, Real Madrid bisa memberi tawaran lebih tinggi dari Juventus. Tapi, Real Madrid kini sedang fokus memburu Kylian Mbappé, jadi Paris Saint-Germain sepertinya lebih masuk akal.

CEO Juventus Enggan Banyak Komentar
Kedekatan Juventus dengan Paul Pogba, seperti yang dikabarkan beberapa media pada akhirnya menuai respon CEO Juventus, Maurizio Arrivabene. Arivabene ditanya perihal isu Pogba pulang ke Turin. Tapi pria 65 tahun enggan berkomentar banyak karena ingin menghormati Manchester United.

“Dia (Pogba) masih menjadi pemain Manchester United, kami menghormati mereka.” Papar Arivabene kepada Sky Sport. “Kami memberitahukan ini karena memang dia masih punya kontrak. Agennya sama dengan Moise Kean dan Luca Pellegrini. Rumor itu wajar, dia bukan satu-satunya topik utama.”

“Saya setuju bahwa kami butuh midfielder papan atas, dan kami terus melakukan evaluasi. Kami ingin mendapatkan keseimbangan di setiap sektor permainan. Secara finansial, skuad juga harus stabil. Jadi kami ingin kombinasi tepat antara pemain muda dan pemain veteran.”

Rekam Jejak Bagus Pogba di Juventus
Memulai karir dari tim junior Le Havre, Pogba merupakan jebolan asli akademi Manchester United. Lalu pada tahun 2012, Pogba bergabung dengan Juventus dan pada akhirnya meledak di sana. Catatan luar biasanya membuat Manchester United berani pecahkan rekor transfer untuk memulangkannya.

Adalah hal yang wajar apabila Juventus ingin memulangkan Pogba, mengingat prestasi sang pemain yang begitu cemerlang. Empat gelar Liga Italia telah dipersembahkan Pogba selama karirnya bersama klub Turin. Ditambah dua gelar Coppa Italia dan Supercoppa Italiana.

Sayangnya, semenjak bergabung dengan Manchester United, statistik perolehan trofi Pogba tampaknya kian menurun. Tercatat, hanya ada dua gelar bergengsi yang ia rebut, Piala Liga dan Europa League. Pogba juga belum pernah juara lagi sejak gelar Europa League pada tahun 2017.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version