Karim Adeyemi Resmi Gabung Borussia Dortmund

0
51

Debatbola.com – Kehilangan Erling Haaland yang sudah pasti bergabung bersama Manchester City, membuat Borussia Dortmund ngotot mendatangkan satu striker baru. Tak tanggung-tanggung klub berjuluk Die Borussen itu sudah menjalin kesepakatan bersama Karim Adeyemi.

Hubungan Antara Borussia Dortmund dan RB Salzburg

Striker muda milik RB Salzburg itu menjalani musim sensasionalnya di Bundesliga Austria. Striker berkebangsaan Jerman tersebut sejauh ini telah menciptakan total 19 gol bersama Die Roten Bullen. Dimana namanya berada di puncak teratas daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga Austria.

Uniknya Erling Haaland sebelum bergabung bersama Borussia Dortmund merupakan pemain RB Salzburg. Striker asal Norwegia ini akhirnya berganti jersey setelah kubu Die Borussen melayangkan tawaran 20 juta Euro kepada pemilik sebelumnya.

Namun bersama Die Roten Bullen, Erling Haaland tidak mampu memuncaki daftar pencetak gol terbanyak. Semusim berlaga di kasta teratas persepakbolaan Austria itu, dirinya hanya mampu melesatkan 16 gol dan berada di daftar ketiga.

Striker kelahiran Leeds tersebut berada di bawah Patson Daka, striker yang kini memperkuat Leicester City dengan selisih satu gol. Sementara dengan Shon Weissmann, pemuncak top skor, dirinya berada di jarak enam gol.

Maka dengan kedatangan Karim Adeyemi hubungan Borussia Dortmund dan RB Salzburg masih terjalin sempurna. Tidak menutup kemungkinan, striker terbaik yang pernah dimiliki Die Roten Bullen berpeluang diserahkan kepada Die Borussen di musim selanjutnya.

Harga Lebih Mahal dari Erling Haaland

Erling Haaland sebelumnya menghabiskan dana 20 juta Euro Borussia Dortmund untuk memindahkannya dari RB Salzburg. Namun untuk harga Karim Adeyemi, Die Roten Bullen mematok 38 juta Euro.

Angka tersebut didapatkan dari Fabrizio Romano yang telah mengkonfirmasi proses transfer dari sang striker. Namun angka tersebut dipastikan akan bertambah dengan tambahan bonus dalam tawaran kontraknya.

Dipastikan angka bagi striker berdarah Nigeria ini berbeda dari angka milik Erling Haaland karena, dirinya menjadi top skorer. Sedangkan suksesornya sendiri hanya mengisi tempat ketiga sebelum bergabung ke Stadion Signal Iduna Park.

Karim Adeyemi mendapatkan kontrak berjangka waktu lima tahun dan telah ditandatangani dua hari lalu. Media sosial milik Die Borussen juga sudah mengkonfirmasi kedatangan striker muda timnas Jerman tersebut.

Melalui unggahan di Twitter resmi Borussia Dortmund menunjukkan video singkat penyambutan dari striker berusia 20 tahun tersebut. Video tersebut dirilis enam jam ketika tulisan ini dibuat dengan caption Selamat Datang, Karim Adeyemi dalam bahasa Jerman.

Lanjutkan Tugas Erling Haaland

Karim Adeyemi dipastikan akan menjadi senjata berbahaya bagi Borussia Dortmund untuk melanjutkan pertandingan di musim depan. Gelar Bundesliga, DFB Pokal dan bahkan Liga Champions akan dibidik oleh klub yang kini diasuh oleh Marco Rose tersebut.

Dalam formasi 3-4-2-1 rancangan Marco Rose, Karim Adeyemi akan diplot sebagai ujung tombak menggantikan pos yang ditinggalkan Erling Haaland. Tugasnya dipastikan akan sangat berat karena harus meneruskan prestasi stiker asal Norwegia tersebut.

Di musim pertamanya berseragam Borussia Dortmund, Erling Haaland telah mencetak total 27 gol. Namun dengan jumlah tersebut, dirinya hanya berdiri di tempat ketiga top skorer di bawah Andre Silva dan Robert Lewandowski.

Kemudian berlanjut di musim ini, Erling Haaland sejauh ini telah mencetak 21 dan lagi-lagi berada di tempat ketiga. Kali ini Patrik Schick dan Robert Lewandowski memiliki rekor gol lebih banyak dari striker Manchester City itu.

Menurut desas-desus, kubu Die Borussen juga akan mencari seorang striker lagi. Nama Sebastian Haller yang tampil apik sejauh ini bersama Ajax Amsterdam menjadi idaman bagi Marco Rose. Namun klub belum menunjukkan pergerakannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here