Karier Gabriel Jesus di Inggris Nyaris Hancur Gara-gara Burger

0
255
Karier Gabriel Jesus di Inggris Nyaris Hancur Gara-gara Burger

Debatbola.com – Gabriel Jesus baru menginjakkan kakinya di Eropa, khususnya di Inggris, pada awal tahun 2017. Ia direkrut Manchester City dengan nilai transfer 32 juta euro dari Palmeiras. Saat itu usianya masih 20 tahun.

Dengan usia mudanya, Gabriel Jesus sempat kelabakan menghadapi gaya hidup baru di Inggris. Penyerang asal Brasil itu mengakui bahwa dirinya sempat ketagihan oleh makanan-makan cepat saji seperti pizza dan burger. Hal itu sempat membuat kondisi tubuhnya tak ideal untuk bermain sepakbola.

“Sebelum aku datang ke Man City, aku hidup dengan cara yang berbeda di klub lamaku, Palmeiras. Aku datang ke sini dan aku merasakan perbedaan di tahun pertamaku. Pizza, roti, aku menyukai semua itu. Aku juga menyukai burger,” kata Jesus pada Sky Sports

“Itu semua buruk buatku dan tubuhku. Tapi itu adalah pola hidupku sebelum Andre datang.”

Andre yang dimaksud Gabriel Jesus adalah Andre Cunha. Ia adalah seorang nutrisionis pribadi Jesus. Tugasnya adalah memantau asupan nutrisi dan diet Jesus.

“Aku meminta pada Man City, kalau bisa aku melakukan sesuatu di rumah bersama seseorang yang akan mengawasiku, lalu aku bertemu dengan Andre, dia orang yang hebat, seseorang yang sangat profesional.”

“Dia tahu segalanya dan itu sangat membantuku. Sekarang nutrisiku jauh lebih baik dari sebelumnya. Aku juga memang berpikir ke depan bahwa aku harus menghentikan itu semua.”

Gabriel Jesus saat ini memang masih belum menggeser Sergio Aguero untuk pos lini depan Man City. Tapi pemain kelahiran Sao Paulo ini selalu tampil maksimal saat mendapatkan kesempatan. Saat ini saja ia berhasil mencetak 18 gol dan 9 asis dari total 39 laga musim ini. 

“Selalu dalam hidupku, aku ingin terus belajar, terus meningkat, di segala hal. Di lapangan juga begitu. Ketika aku merasa ada yang salah denganku, dengan tubuhku, dengan kualitas permainanku, aku akan berusaha memperbaiki diri. Lalu aku bertemu dengan Andre. Aku rasa itu adalah keputusan yang sangat tepat dalam hidupku.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here