Kapten Timnas U19 Gabung Klub Eropa

0
286
Kapten Timnas U19 Gabung Klub Eropa

Debatbola.com – Kapten timnas Indonesia kelompok umur U19, David Maulana belakangan ini diberitakan sedang diincar banyak klub. Sementara ini sang pemain muda tersebut sudah habis kontrak dengan klub lamanya, Barito Putera.

Numpang Di PSMS Medan

Sementara ini sang pemain muda sedang berada di kampung halamannya. Hal itu lantaran pertandingan dan turnamen yang akan dijalani oleh timnas U19 banyak yang dibatalkan. Sehingga pihak federasi memutuskan untuk memulangkan para pemainnya. Terakhir kali tim tersebut menjalankan latihan di Spanyol pada bulan Januari silam.  

Dengan tidak adanya pertandingan yang dijalaninya, sang pemain tidak lantas bermalas-malasan. Dirinya memutuskan untuk tetap berlatih untuk menjaga kebugarannya. David Maulana yang kelahiran Sei Rotan, Kabupaten Deli Serdang menumpang sementara di PSMS Medan.

Gelandang berusia 19 tahun ini merupakan pemain didikan tim junior PSMS Medan. David Maulana pernah berseragam tim yang berjuluk Ayam Kinantan itu dari musim 2017/2018 hingga 2018/2019 lalu. Kemudian sang pemain hengkang dan membela tim junior Barito Putera.

Di kubu Ayam Kinantan, saat ini sang gelandang tengah itu sedang menjalani latihan dengan diawasi oleh pelatih PSMS Medan. Sang pengawas tersebut adalah Ansyari Lubis yang ditunjuk menjadi arsitek tim sejak Maret lalu. Selain itu kapten Timnas U19 tersebut juga mendapatkan tugas dari pelatih timnas, Shin Tae Yong.

Diincar Banyak Klub

Di sela-sela kompetisi dan tanpa klub, sang gelandang dikabarkan banyak diincar oleh klub-klub lain. Di antara klub-klub tersebut ada klub Eropa yang meminatinya. Klub tersebut adalah klub yang bermain di Liga Kroasia, HNK Rijeka.

Sebelumnya juga sudah ada pemain Timnas Indonesia lainnya yang masuk dalam tim tersebut. Pemain itu adalah Brylian Aldama yang diboyong sejak Januari silam. Kini pemain yang juga berposisi sebagai gelandang tengah itu bermain di tim junior HNK Rijeka.

Sama dengan David Maulana, Brylian Aldama juga sedang tidak memiliki klub lantaran kontraknya bersama Persebaya Surabaya habis. Mengenai hal tersebut pemain asal Medan itu membenarkan adanya ketertarikan klub Eropa tersebut. David Maulana yang menerima kabar baik itu merasa begitu senang dan gembira.

Kabarnya proses transfer pemain dan kesepakatan telah dirampungkan. Sesuai jadwal keberangkatan sang pemain yakni pada Jumat kemarin, maka dipastikan dirinya telah berada di Eropa. David Maulana menyebutkan bahwa sang pemain telah menjalin kontak dengan Brylian Aldama. Dirinya banyak belajar mengenai istilah-istilah persepakbolaan Kroasia dari kompatriotnya itu.  

Dengan begitu gelandang tengah kelahiran Sei Rotan ini bakal menyusul beberapa pemain seniornya yang juga merumput di Eropa. Seperti Egy Maulana Vikri yang bermain di Polandia dan Witan Sulaeman yang merumput bersama FK Radnik, serta Bagus Kahfi yang diboyong ke FC Utrecht.

Hal itu juga seakan menandaskan bahwa program Garuda Select yang sudah dibuat ternyata berhasil mengorbitkan pemain muda. Kerja keras yang dilakukan PSSI selaku pihak yang membuat program pelatihan ini terbayar sudah.

Pujian Kepada David Maulana

David Maulana sendiri akan menerima kontrak selama satu setengah tahun di klub barunya tersebut. Sementara itu dirinya juga bakalan mempunyai klausul pemanjangan kontrak jika klubnya berkenan melakukannya.

Mengenai kualitas sang pemain, Direktur Teknis Garuda Select, Dennis Wise berkali-kali memuji penampilan sang pemain muda. Menurutnya David Maulana pantas menyandang jabatan sebagai kapten.

Dennis Wise melihat adanya jiwa kepemimpinan yang sangat besar dalam diri mantan gelandang tengah Barito Putera tersebut. Dirinya juga mengungkapkan bahwa pemain muda tersebut selalu gigih dalam bermain dan tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here