Kapten Persib Akui Jalani Masa Berat Akibat Liga Dihentikan

0
195
Kapten Persib Akui Jalani Masa Berat Akibat Liga Dihentikan

Debatbola.com – Di Indonesia, virus corona sudah menghilangkan ratusan nyawa. Wabah ini semakin parah dalam tiga minggu terakhir. Sejumlah aktivitas yang mengundang massa banyak pun dihentikan sementara seperti perkantoran, sekolahan, dan lain-lain.

PSSI juga memutuskan untuk menghentikan Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara. Bahkan bukan tak mungkin liga akan dihentikan secara permanen jika COVID-19 ini masih menghantui masyarakat Indonesia hingga akhir Mei.

Akibat dihentikannya liga, para pesepakbola Indonesia kemungkinan besar akan mendapatkan gaji yang tidak seperti biasanya. Muncul kabar bahwa PSSI mengizinkan setiap klub hanya membayar 25% gaji para pemain selama liga dihentikan.

Kapten Persib, Supardi Nasir, mengakui bahwa keputusan liga dihentikan merupakan keputusan yang akan berdampak tak baik bagi kariernya juga bagi kehidupannya. Meski begitu ia menyadari bahwa keputusan tersebut diambil untuk kebaikan masyarakat banyak.

“Berat bagi kita sebagai pemain tentunya, tapi kita harus taat dengan pemerintah ketika PSSI mengeluarkan keputusan untuk menghentikan sementara kompetisi ini, karena pasti pertimbangannya untuk kemaslahatan atau kebaikan banyak orang,” ujar Supardi dikutip dari Detik Sport. 

“Ada hikmah, Insha Allah dan saya selalu berdoa untuk kita semua, mudah-mudahan wabah ini cepat Allah angkat, hilangkan dan kehidupan kembali normal dan tentunya liga kita secepatnya kembali bergulir, itu harapan saya ke depannya.”

Menurut Supardi, para pemain Persib sendiri tetap menjalani latihan meski liga diliburkan. Para pemain berlatih masing-masing dengan pantauan langsung dari staf pelatih melalui daring. Supardi sendiri tak memaksakan dirinya untuk berlatih keras karena ia belum tahu kapan liga akan kembali dimulai.

“Saya tidak terlalu memaksakan latihan sempurna tapi saya melakukan latihan dengan santai dan relaks, tetap serius. Saya tidak bisa memaksakan dalam situasi seperti ini, kompetisi kan belum tahu kapan kembali mulai. Tetapi saya mengikuti apa yang diarahkan dari tim pelatih untuk melakukan dan menjaga kebugaran.”

Sebelum liga dihentikan, Persib tengah memuncaki klasemen sementara Liga 1 2020 dengan raihan poin sempurna dari tiga laga. Penyerang Persib, Wander Luiz, jadi top skor sementara dengan empat gol. Penyerang asal Brasil itu sendiri baru dinyatakan positif terpapar virus corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here