Kapten Napoli Masuk Radar Klub-Klub Besar Eropa

0
127

Debatbola.com – Lorenzo Insigne sedang dalam ketidakpastian perihal masa depannya di Napoli. Kontrak sang pemain akan selesai pada bulan Juni tahun depan dan dirinya dikabarkan belum meneken perpanjangan kontrak hingga saat ini.

Permasalahan gaji dinilai menjadi penghalang bagi kedua kubu mencapai kata sepakat dalam proses perpanjangan kontrak. Lorenzo Insigne disebut-sebut meminta adanya kenaikan gaji dalam proposal. Namun manajemen klub tidak bisa merestui hal tersebut.

Dengan begitu digadang-gadang Lorenzo Insigne tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Napoli. Manajemen tim pun langsung bergegas untuk bertindak cepat menaruh sang pemain dalam daftar jual. Kabarnya klub yang dijuluki Il Partenopei ini rela menjualnya dengan harga sebesar 30 juta Euro.

Masuk Radar Klub Eropa

Mendengar berita Lorenzo Insigne yang tak kunjung memperpanjang kontrak di Napoli, klub-klub besar Eropa langsung tancap gas memburunya. Siapa saja klub-klub yang tertarik kepada kapten Napoli itu? Berikut ulasannya:

Inter Milan

Inter Milan baru saja ditinggalkan dua pilar pentingnya dan juga diberitakan bakal kehilangan satu lagi pemain pentingnya. Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi telah secara resmi berpisah dengan Nerazzurri dan pindah ke klub lain.

Romelu Lukaku hengkang ke tim yang baru saja merayakan gelar juara UEFA Super Cup, Chelsea. Dirinya diboyong ke Stamford Bridge dengan biaya transfer sebesar 115 juta Euro. Striker timnas Belgia itu menjadi pemain termahal yang pernah dijual klub.

Romelu Lukaku mengalahkan harga jual Zlatan Ibrahimovic yang dijual klub asa kota Milan ini pada musim 2009/2010 silam. Dimana penyerang asal Swedia itu dijual dengan harga 69.5 juta Euro menuju Barcelona.

Pemain kedua yang berhasil dijual Inter Milan adalah bek sayap berkebangsaan Maroko, Achraf Hakimi. Mantan pemain Real Madrid ini hijrah ke Paris Saint Germain dan membentuk tim bertabur bintang di sana.

Achraf Hakimi ditebus dengan biaya 60 juta Euro oleh manajemen Les Parisiens. Harga tersebut juga sekaligus membuatnya berada di tempat ketiga pemain termahal yang pernah dijual oleh manajemen Nerazzurri.

Sementara itu tandem Romelu Lukaku di lini depan musim lalu, Lautaro Martinez kini dalam perburuan klub-klub besar Eropa juga. Dirinya diberitakan tengah didekati salah satu klub Liga Premier Inggris, Tottenham Hotspur.

Melihat itu, manajemen Inter Milan yang berkeinginan untuk mempertahankan gelar juara Serie A berminat untuk menambah nama baru. Mereka baru saja mendatangkan Edin Dzeko dari AS Roma secara gratis.

Kini mereka juga kabarnya tengah menjalin negosiasi dengan manajemen Napoli mengenai Lorenzo Insigne. Manajemen klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza tersebut ingin agar Napoli dapat menurunkan harga jual sang pemain menjadi 20 juta Euro.

Tottenham Hotspur

Klub kedua yang menunjukkan peminatannya kepada Lorenzo Insigne adalah Tottenham Hotspur. Namun berbeda dengan Inter Milan, klub yang berjuluk The Lilywhites ini hanya ingin mendapatkan kapten Napoli itu dengan gratis.

Tottenham Hotspur harus menunggu hingga semusim lamanya agar kontrak pemain yang berposisi sebagai winger itu habis. Namun kesepakatan kontrak mulai bisa dicapai pada bulan Januari ketika jendela transfer musim dingin mendatang.

Kabarnya winger berusia 30 tahun ini bakalan didatangkan sebagai duet pasangan bagi Lautaro Martinez. Jika striker timnas Argentina itu jadi bergabung menuju The Lilywhites sebelum bursa transfer musim panas berakhir.

Ketiganya akan membentuk trio bersama Heung-min Son yang baru saja meneken perpanjangan kontrak bersama klubnya. Pemain sayap kiri berkebangsaan Korea Selatan itu diikat kontrak hingga tahun 2025 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here