Kapten Chelsea Membelot ke Barcelona

0
69

Debatbola.com – Musim panas nanti, Chelsea harus bersiap melepas Cesar Azpilicueta yang kini menjabat sebagai Kapten tim. Pemain berusia 32 tahun tersebut tidak memperpanjang masa baktinya dan memilih keluar dari Chelsea karena alotnya negosiasi kontrak. Tidak bertahan lama, kabarnya sang Kapten sudah menerima pinangan dari klub asal Spanyol.

Kehilangan Cesar Azpilicueta yang sudah mengabdi 10 tahun di Stamford Bridge akan menjadi kerugian besar bagi Chelsea. Pasalnya pemain berusia 32 tahun tersebut berperan sangat penting dalam setiap gelar juara yang diraih oleh The Blues. Kini Chelsea harus mencari pengganti Cesar Azpilicueta yang telah melakukan perjanjian pra kontrak dengan Barcelona.

Negosiasi Kontrak Yang Alot

Cesar Azpilicueta memang sudah lama dikaitkan dengan pintu keluar Stamford Bridge sejak lama. Pemain berusia 32 tahun tersebut dikabarkan akan hengkang karena sudah berada di tahun terakhir kontraknya dan belum ada kepastian terkait kontrak baru. Jika tidak juga memperbaharui kontraknya, maka potensi Azpilicueta untuk keluar secara gratis akan semakin besar.

Alotnya negosiasi dengan pihak Chelsea menjadi penyebab utama belum adanya kontrak baru hingga kini. Kali ini bukan perkara gaji yang menjadi penghambat seperti pemain lain yang berada di ambang waktu kontrak. Faktor masa kontrak rupanya menjadi penghambat utama tersendatnya kata sepakat dari kontrak baru tersebut.

Cesar Azpilicueta menginginkan kontrak berjangka panjang dari Chelsea karena dirinya masih ingin berada di Stamford Bridge lebih lama lagi. Sayang sekali permintaan tersebut ditolak oleh Chelsea lantaran tidak sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh klub tersebut. Proyek utama Chelsea memang hanya berfokus pada pemain muda saja.

Pihak Azpilicueta dengan pihak Chelsea sama-sama kukuh dengan keinginan masing-masing sehingga kata sepakat belum keluar hingga kini. Keadaan tersebut bisa saja membuat Azpilicueta memilih menyerah dan mencari klub baru. The Blues akan kehilangan kapten yang sudah mengabdi sejak 10 tahun tersebut jika gagal memperpanjang kontrak Cesar Azpilicueta.

Membelot ke Barcelona

Alotnya negosiasi kontrak dengan Chelsea membuat Cesar Azpilicueta memilih mencari klub baru yang akan menjadi pelabuhannya di musim panas nanti. Kabarnya, sang kapten membelot ke Barcelona dan telah melakukan perjanjian pra kontrak dengan salah satu raksasa Spanyol tersebut. Cesar Azpilicueta akan pindah ke Camp Nou secara gratis pasca kontraknya berakhir dengan Chelsea.

Kabar tersebut disampaikan oleh Fabrizio Romano yang merupakan seorang jurnalis ahli transfer terkenal. Menurut sang jurnalis, Cesar Azpilicueta telah bersedia pindah ke Liga Spanyol tepatnya Barcelona dan menandatangani kontrak selama dua tahun lamanya. Bahkan Barcelona juga memberikan opsi perpanjangan kontrak hingga satu musim.

Barcelona merekrut Cesar Azpilicueta sebagai pengganti dari Sergino Dest yang akan dijual di bursa transfer yang akan datang. Adanya pemain berusia 32 tahun tersebut akan membawa suasana baru di tempat latihan Camp Nou. Kemampuan Azpilicueta yang sudah sangat teruji di Chelsea akan membuat pemain tersebut mudah beradaptasi dengan taktik milik Xavi.

Underrated Atau Beruntung

Berhasilnya Chelsea mendapat Trofi Piala Dunia Antar Klub rupanya membuat sang kapten klub, Cesar Azpilicueta mendapat kritikan. Neil Warnock selaku salah satu pelatih Inggris mengatakan jika sebenarnya sang kapten bukanlah seorang bek yang berbakat. Menurutnya Azpilicueta hanya beruntung berada di Chelsea sehingga mendapatkan semua gelar yang ada.

Cesar Azpilicueta memang menjadi pemain Chelsea yang memiliki banyak gelar dan dilengkapi dengan gelar Piala Dunia Antar Klub. Sayang sekali namanya tidak termasuk dalam jajaran bek top di Liga Inggris dan cenderung underrated karena jarang disorot oleh kamera. Padahal pemain berusia 32 tahun tersebut merupakan bek bertipe tradisional yang memiliki peran sangat penting dalam setiap gelar yang didapat Chelsea.

Selama 10 tahun membela Chelsea di Liga Inggris, Cesar Azpilicueta selalu berhasil beradaptasi dan masuk line up pemain meskipun beberapa kali berganti pelatih. Cesar Azpilicueta juga tidak pernah melakukan kesalahan yang menyebabkan gol dari 456 laga yang diikuti. Konsistensi Azpilicueta sebagai seorang bek sangat bagus namun jarang tersorot kamera karena catatan gol dan assistnya tidak sementereng bek lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here