Kane Diprediksi Akan Tinggalkan Tottenham

0
406
Kane Diprediksi Akan Tinggalkan Tottenham
Sumber : https://acefootball.com/wp-content/uploads/2021/01/GettyImages-1294127886.jpg

Debatbola.com – Sebagai salah satu penyerang terbaik dunia, sudah sepantasnya Harry Kane meraih pencapaian-pencapaian istimewa dalam kariernya. Namun yang terjadi, Kane justru nihil trofi. Pencapaian terbaiknya hanya trofi individu, tidak ada trofi klub.

Maka tak heran rumor akan kepergiannya dari Tottenham tak pernah surut. Tottenham dianggap kurang kompetitif untuk meraih gelar juara. Hanya sesekali The Lilywhites menjadi kandidat kuat juara, seperti pada 2019 ketika berhasil lolos ke final Liga Champions sebelum dikalahkan Liverpool.

Mantan pemain Tottenham, Brad Friedel, memprediksi situasi yang dialami Kane itu cepat atau lambat akan membuatnya hengkang. Pemain asal Amerika Serikat itu mengatakan, Tottenham adalah tipe klub yang siap melepas para pemain terbaiknya, tapi dengan satu syarat: harganya tepat.

“Dia ingin meraih banyak gelar juara, aku yakin itu. Dia pemain yang sangat ambisius, salah satu yang terbaik dan semua orang bisa melihat jumlah golnya atau ketika melihatnya bermain,” tutur Friedel yang membela Spurs selama empat musim.

“Siapapun yang dikontrak Tottenham akan pergi ketika pemilik klub mencapai kesepakatan yang dia inginkan. Tak peduli kalau kamu sehebat Gareth Bale atau Luka Modric, termasuk sehebat Harry Kane sekalipun.”

Friedel memprediksi bahwa Kane akan meninggalkan Spurs ketika kontraknya mau habis. Saat ini kontrak pemain yang kini berusia 27 tahun tersebut akan berakhir pada 2024 mendatang, atau ketika dirinya berusia 30 tahun.

“Ketika kesepakatan sudah terjalin dengan angka yang tepat, sedangkan kontrakmu akan habis beberapa tahun lagi, itulah saat di mana kamu akan dijual atau diperbarui kontrak. Maaf kalau saya membuat spekulasi, tapi hanya wakil Kane dan Daniel Levy yang tahu apa yang palin benar menurut mereka.”

“Aku juga merasa akan ada sosok yang bisa menemui keinginan Levy, dan Levy akan mengizinkan penjualan tersebut. Aku merasa hal itu akan terjadi sebelum karier Kane habis, selama dia tidak mengalami cedera. Hanya Levy yang bisa memutuskan itu, tidak ada orang lain selain dia.”

Kane sudah memperkuat Tottenham sejak 2010. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan 330 pertandingan, 219 gol telah diciptakannya selama berseragam The Lilywhites. Sudah tujuh musim berturut-turut torehan golnya selalu di atas 20 gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here