Kandidat Pelatih Terbaik BRI Liga 1, Semuanya Dari Luar Negeri!

0

Debatbola.com – Persaingan BRI Liga 1 2021/2022 semakin ketat dan menarik. Ditambah lagi sisa pertandingan yang semakin berkurang, menjadikan semua pelatih semakin berhati-hati memimpin anak asuhnya. Para pelatih klub semakin keras memikirkan caranya untuk menjuarai liga. Saat ini ada 3 kandidat yang bisa menjadi pelatih terbaik BRI Liga 1 dengan strateginya yang menarik, yaitu:

Stefano Cugurra

 Siapa yang tidak mengenal Stefano Cugurra? Ia adalah pelatih tim papan atas bahkan pemimpin klasemen BRI Liga 1 2021/2022 saat ini. Di tangan Stefano Cugurra, Bali United berhasil bertahan di posisi puncak klasemen hingga saat ini. Pelatih ini menjadi pelatih tersukses sejak Liga 1 era 2017.

Selama mulai melatih tim asal Indonesia, Stefano Cugurra telah mendapatkan dua gelar secara berurutan. Gelar pertama diperoleh ketika menukangi Persija Jakarta pada kompetisi liga musim 2018. Kemudian gelar selanjutnya didapatkan ketika menukangi Bali United pada musim berikutnya. Inilah alasan kenapa Stefano Cugurra menjadi pelatih luar terbaik yang menukangi klub lokal.

Bahkan pelatih ini memiliki peluang untuk menggandakan gelar pada musim ini. Bali United kini memuncaki klasemen sementara dengan 60 poin. Selisih 3 poin dengan peringkat ke 2 dan 5 poin dengan peringkat ke 3. Dengan sisa laga yang semakin sedikit, apabila Bali United menang 5 kali saja, sudah dipastikan akan meraih trofi.

Robert Alberts

Robert Alberts sepertinya tidak asing bagi pecinta sepak bola tanah air. Pelatih ini merupakan salah satu pelatih terbaik dan terkenal di Indonesia. Pasalnya, pelatih ini sudah lama berkompetisi di persepakbolaan Indonesia. Saat ini Robert Alberts menukangi klub asal Bandung yaitu Persib Bandung. Selama di Indonesia, Robert Alberts telah menukangi 3 klub berbeda.

Sebelum melatih Persib Bandung, Robert Alberts telah berpengalaman melatih PSM Makasar dan Arema FC. Bahkan ketika menukangi Arema FC, tim tersebut berhasil meraih gelar juara Liga Super Indonesia 2009/2010. Tidak hanya itu, pada tahun tersebut Arema FC juga berhasil menjadi finalis Piala Indonesia.

Saat ini Robert Alberts memiliki peluang untuk memperoleh gelar juara BRI Liga 1 2021/2022. Pasalnya Persib Bandung saat ini menempati posisi 2 klasemen di bawah Bali United. Selisih poin dari pemuncak klasemen juga tidak terlalu banyak, hanya 3 poin. Dengan kata lain, Persib Bandung hanya selisih satu kemenangan dengan Bali United, sang pemuncak klasemen saat ini.

Eduardo Almeida

Pelatih terbaik yang patut diperhitungkan lagi selain Stefano Cugurra dan Robert Alberts adalah Eduardo Almeida. Eduardo Almeida memang pantas menjadi kandidat pelatih terbaik BRI Liga 1 musim ini. Di tangan pelatih asal Portugal ini, Arema FC saat ini berhasil bertahan di posisi 3 klasemen dan terus mencoba merebut gelar juara di puncak klasemen.

Keunikan Eduardo Almeida dibanding kebanyakan pelatih adalah gaya permainannya yang menarik. Strategi permainan pragmatis selalu dihadirkan oleh pelatih yang satu ini. Filosofi dalam permainannya memang selalu seperti itu. Padahal pada awal kompetisi, Arema FC kesulitan meraih kemenangan. Namun seiring berjalannya waktu, Arema FC berhasil menunjukkan aumannya. Bahkan Arema FC sempat beberapa pekan bertahan memuncaki posisi puncak klasemen.

Arema FC juga berhasil mencatatkan rekor 23 pertandingan tanpa kekalahan. Tentu ini sangat sulit digeser oleh tim di bawah Arema. Namun sayang, dua laga terakhir Arema FC mengalami kekalahan beruntun yang akhirnya membuatnya turun klasemen menjadi posisi 3 saat ini. Meskipun demikian, Arema FC di tangan Almeida masih sangat berpeluang menjuarai liga.

Ketiga pelatih di atas akan menjadi pelatih terbaik di BRI LIga 1 musim ini apabila klub yang diasuhnya semakin baik hingga akhir musim. Kemungkinan terbesar adalah salah satu dari mereka akan menjadi pelatih terbaik apabila tim yang diasuhnya menjuarai liga. Saat ini yang paling mungkin menjadi pelatih terbaik adalah Stefano Cugurra.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version