Kandidat Calon Pelatih Persija Telah Terungkap

0

Debatbola.com – Persija merupakan salah satu klub di Liga 1 Indonesia yang merencanakan perombakan besar-besaran pada seluruh elemen klubnya. Perombakan tersebut bertujuan untuk pembenahan klub sehingga bisa tampil lebih bagus di musim selanjutnya. Setidaknya ada 12 official yang resmi dilepas oleh Persija selain para pemainnya.

Diantara nama-nama yang masuk dalam 12 official tersebut terdapat nama Bambang Pamungkas dan Sudirman selaku manajer dan pelatih. Selepas kepergian kedua nama tersebut, kini Persija harus segera mencari pengganti karena musim 2022-2023 akan segera dimulai. Kabarnya sudah ada dua nama yang menjadi kandidat terkuat sebagai pelatih Persija.

Segera Menunjuk Pelatih Baru

Merencanakan perombakan skuad, Persija resmi melepas beberapa nama baik dari pemain maupun dari official klub. Hengkangnya Bambang Pamungkas dan juga Sudirman membuat kursi kepelatihan Persija menjadi kosong. Menjabat sebagai pelatih kepala, Sudirman harus rela keluar dari Persija karena gagal membuat klub tersebut finish di posisi yang cukup bagus.

Kini, pencarian pelatih baru menjadi prioritas utama untuk Persija selain juga berusaha mendatangkan pemain potensial. Klub tersebut harus segera menunjuk pelatih baru karena musim selanjutnya dikabarkan akan dimulai pada Juni nanti. Sebagai Presiden klub, Mohamad Prapanca menjanjikan akan segera mengenalkan pelatih baru dalam waktu dekat.

Kisi-kisi pasti dari pelatih Persija memang belum sepenuhnya terlihat, mengingat klub harus mempertimbangkan banyak hal sebelum penunjukan pelatih. Namun sudah ada beberapa nama yang dikaitkan akan menjadi pelatih Persija selanjutnya. Diantara nama-nama yang muncul, satu diantaranya merupakan mantan pelatih salah satu klub Liga Indonesia.

Dua Kandidat Terkuat

Persija memiliki dua kandidat terkuat sebagai pelatih baru klub yang tersebut yang akan melatih di musim depan. Kabarnya, dua pelatih tersebut salah satunya merupakan mantan pelatih Bhayangkara FC. Sedangkan satu kandidat kuat lainnya yaitu pelatih asal Korea Selatan.

Mantan pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster memang menjadi incaran klub-klub Indonesia setelah keluar dari klub tersebut. PSIS Semarang dan Persija menjadi klub yang akhir-akhir ini sering kali dikaitkan dengan pelatih asal Britania Raya tersebut. Dibandingkan PSIS, kabarnya peluang Persija lebih besar untuk bisa menggunakan jasa pemain tersebut.

Spekulasi mengenai Paul Munster semakin menguat setelah Persija berhasil mendatangkan 3 pemain baru-baru ini. Salah satu dari tiga itu bernama Hansamu Yama yang merupakan mantan anak didik Munster ketika masih di Bhayangkara FC. Banyak yang yakin jika sebenarnya Paul Munster lah yang membawa Hansamu Yama ke Persija.

Selain Paul Munster, Persija juga dikaitkan dengan satu pelatih yang berasal dari Korea Selatan. Isu tersebut mulai muncul setelah menyebarnya kabar jika Persija menginginkan pelatih dari Korea Selatan melalui media social. Pelatih asal Negeri Ginseng yang dimaksud yaitu Park Ji-Sung yang dulu pernah berkarir di Manchester United.

Kabarnya, pihak Persija sudah melakukan kesepakatan dengan Park Ji-Sung dan tinggal menyelesaikan proses akhir. Jika benar mantan pemain Manchester United tersebut yang melatih, Persija bisa saja tampil menjadi salah satu klub kuat di musim depan. Dengan begitu persaingan di Liga 1 akan semakin lebih keras lagi.

Telah Datangkan 3 Pemain

Sembari menunggu hilal mengenai pelatih baru Persija, rupanya klub tersebut berhasil merekrut 3 pemain baru. Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama serta Firza Andika telah berhasil direkrut Persija dan sudah diperkenalkan beberapa waktu lalu. Selain tiga nama tersebut, kabarnya sudah ada nama lain yang nantinya juga akan diperkenalkan ke publik.

Melihat sepak terjang Persija di bursa transfer musim ini menunjukkan tekad yang kuat klub tersebut untuk melakukan perombakan besar-besaran. Hanya finish di posisi 8 musim ini serta kalah di laga pamungkas tentu membawa pukulan telak bagi Persija. Di musim depan, Macan Kemayoran berharap bisa memenuhi tuntutan The Jakmania yang ingin klub kebanggaannya itu meraih gelar juara.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version