Kandidat Bek Sayap Hebat Untuk SEA GAmes 2021

0
41

Debatbola.com – Saat ini Timnas Indonesia kelompok U-23 sedang menjalani pelatihan di Korea Selatan selama 2 minggu. Latihan tersebut merupakan salah satu persiapan menghadapi SEA Games 2021. Selain pemusatan latihan, PSSI juga menunjuk pemain-pemain hebat salah satunya adalah sebagai posisi bek sayap. Pihak PSSI sudah memanggil beberapa kandidat bek sayap kanan dan kiri, diantaranya :

Pratama Arhan

Pratama Arhan kemungkinan besar akan menempati posisi bek kiri dalam ajang SEA Games 2021 mendatang. Pemain ini memiliki catatan gemilang bersama Timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF lalu. Sudah terbukti kualitas dari Pratama Arhan, tidak heran pemain ini menjadi kandidat kuat sebagai bek sayap.

Saat ini Pratama Arhan baru berusia 20 tahun, usia yang sangat muda tentunya Pratama Arhan masih sangat layak dan bisa membela Timnas U-23 dalam perhelatan SEA Games mendatang. Meskipun sebagai bek sayap, Pratama Arhan memiliki tendangan yang keras dan akurat yang sangat membantu mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Bagas Kaffa

Berbeda dengan pemain sebelumnya yang merupakan pemain bek sayap kanan, Bagas Kaffa merupakan pemain yang menempati posisi bek sayap kiri. Pemain berusia 20 tahun ini sudah sangat akrab dengan permainan Tim Nasional Indonesia. Pasalnya Bagas Kaffa sudah bermain bersama Tim Nasional Indonesia sejak berada di level Timnas U-16.

Tidak hanya bersama Tim Nasional Indonesia Bagas bermain baik, bahkan bersama klubnya, kontribusi Bagas sangatlah penting. Pemain ini bahkan bisa disebut sebagai andalan tim inti Barito Putera. Tidak hanya itu, pemain ini bahkan meraih 2 kali gelarĀ Player of The Month.

Asnawi Mangkualam

Bisa dibilang bahwa Asnawi Mangkualam adalah sosok paling berpengalaman di skuad Tim Nasional Indonesia U-23 untuk saat ini. Apalagi untuk posisi bek sayap, Asnawi merupakan pemain paling berpengalaman di posisi tersebut. Usianya yang masih 22 tahun ini, Asnawi Mangkualam sudah merasakan bagaimana ketatnya persaingan di liga Korea Selatan.

Tidak hanya itu, di usianya yang masih muda Asnawi sudah menjadi wakil dari kapten Timnas Senior. Kemampuan dan skill Asnawi Mangkualam terlihat sangat pesat dari tahun ke tahun. Namun untuk menjadi pemain inti dalam Tim Nasional Indonesia, Asnawi Mangkualam harus bersaing dengan pemain lain yang juga tidak kalah kualitasnya.

Firza Andika

Mungkin namanya tidak seterkenal pemain-pemain sebelumnya. Namun Firza Andika merupakan pemain yang bisa diandalkan dan patut bersaing menjadi kandidat bek sayap untuk Timnas Indonesia dalam ajang SEA Games mendatang. Pemain ini mulai semakin terkenal etika bergabung dengan Persija Jakarta.

Sebelum berlabuh ke Persija Jakarta, Firza Andika bermain untuk Persikabo 1973. Saat ini Firza Andika bermain di posisi bek kiri. Dengan posisinya tersebut, bisa membawa Firza Andika menjadi kandidat kuat pemain bek sayap untuk SEA Games 2021. Bahkan bisa dikatakan pemain ini bisa menjadi pesaing Pratama Arhan.

Koko Ari

Koko Ari sebelumnya pernah mengalami cedera yang serius. Padahal pemain lini belakang Persebaya Surabaya ini sangat bisa diandalkan. Untung saja saat ini Koko Ari sudah bisa kembali tampil dengan performa terbaiknya. Pemain ini bahkan sudah dimainkan sebanyak 11 kali di BRI Liga 1 membela Persebaya Surabaya.

Pemain ini sudah biasa dan tidak asing membela Tim Nasional Indonesia kelompok usia. Sama seperti Bagas dan Asnawi, pemain ini sudah membela tim Indonesia saat usianya sangat muda. Dengan hadirnya Koko Ari, perebutan sebagai pemain utama akan semakin ketat dan menarik.

Rio Fahmi

Apabila dibandingkan dengan pemain-pemain sebelumnya, bisa dikatakan Rio Fahmi tidak memiliki pengalaman sebanyak mereka. Kompetisi SEA Games 2021 merupakan pengalaman pertamanya bersama Tim Nasional Indonesia U-23.

Rio Fahmi merupakan bek sayap kiri yang berkualitas, tidak heran kenapa dirinya dipanggil pihak Timnas untuk membela Indonesia dalam ajang SEA Games mendatang. Ada hal menarik dari pemain ini, meskipun dirinya sebagai bek sayap kiri, Rio Fahmi memiliki kaki kanan yang kuat bahkan lebih kuat dari kaki kirinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here