Kalvin Phillips Resmi Pindah ke Manchester City, Leeds United Segera Dapatkan Penggantinya

0
46

Debatbola.com – Manchester City telah membuat kesepakatan dengan Leeds United mengenai kepindahan pemainnya, Kalvin Phillips ke Etihad Stadium musim ini. Kalvin Phillips akan segera merampungkan proses kepindahan setelah tawaran yang diajukan oleh The Citizen diterima oleh Leeds United.

Kalvin Phillips Menjadi Rekrutan Ketiga Musim Ini

Sebelumnya, Kalvin Phillips telah memiliki kesepakatan secara pribadi dengan City dan proses kepindahannya akan berlangsung dalam beberapa pekan kedepan. Ketertarikan tersebut muncul karena dirinya ingin mencicipi atmosfer bertanding di Liga Champions. Selain itu dirinya juga ingin mengamankan posisinya di skuad timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 Qatar mendatang.

Alasan lainnya dirinya lebih memilih berseragam Manchester City daripada Manchester United karena tidak ingin merusak hubungannya dengan Leeds United dan dicap sebagai pengkhianat.

Manchester City kabarnya telah mengeluarkan dana sebesar 42 Juta pounds ditambah bonus sebesar 3 juta Pounds yang akan diberikan apabila kinerja dari Phillips sesuai dengan yang diharapkan. Apabila penandatanganan ini berhasil dilakukan, maka akan menjadi rekrutan ketiga The Citizen musim ini.

Sebelumnya, pada Januari Lalu City sudah berhasil mengamankan tanda tangan Julian Alvarez, namun pemain tersebut dipinjamkan kembali ke River Plate hingga akhir musim. Kemungkinan bintang muda Argentina tersebut bakal segera bergabung dengan pasukan Pep Guardiola pada musim panas ini.

Selain itu City juga sudah merampungkan proses Saga Transfer untuk bintang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland. Kedatangan Alvarez, Haaland dan Kalvin Phillips semakin menambah kekuatan The Citizen untuk menghadapi musim depan.

Langsung Menjadi Pemain Inti

Kedatangan Kalvin Phillips merupakan salah rencana Pep dalam melakukan perombakan di lini tengah. Setibanya di Etihad Stadium, Phillips akan langsung dipercaya untuk menggantikan Fernandinho yang akan segera hengkang dari Manchester City.

Bintang Leeds United tersebut akan berpasangan dengan Rodri di lini tengah, sementara itu kedatangannya juga dapat membuka jalan bagi gelandang City lainnya, Ilkay Gundogan untuk pindah ke klub lain. Kabar terbaru, Gundogan saat ini tengah menjadi incaran utama tim asal Italia, AS Roma.

Kalvin Phillips berhasil tampil luar biasa ketika membela Timnas Inggris pada Euro 2020 lalu. Hal inilah yang membuat dua tim besar kota Manchester tertarik untuk mendatangkannya.

Leeds United Telah Mendapat Pengganti Kalvin Phillips

Kepergian Kalvin Phillips ternyata sudah dipersiapkan Leeds United sejak lama. Terbukti, mereka tidak butuh waktu lama sudah berhasil mendatangkan pemain penggantinya. Leeds berhasil mendatangkan Marc Roca dari Bayern Munchen dengan biaya pembelian sebesar 10 Juta Pounds tidak lama setelah pemain bintangnya tersebut pergi.

Marc Rocca merupakan pemain gelandang bertahan yang memiliki kemampuan teknis mumpuni serta mentalitas yang baik bagi seorang pemain gelandang. Disamping itu, dirinya juga terampil dalam melakukan penguasaan bola.

Sebagai pemain yang mengutamakan kekuatan fisik, Roca berharap bisa bersaing dan sukses di Liga Inggris. Meskipun sudah berhasil mengamankan tanda tangan Marc Roca, nampaknya manajer Leeds United, Jesse Marsch sudah menyiapkan pemain lain untuk didatangkan.

Marsch masih membutuhkan kekuatan tambahan pada lini tengah. Kabarnya mereka tengah menagetkan Sander Berge untuk menjadi pesaing Roca sebagai gelandang utama Leeds musim depan. Leeds akan menggunakan uang dari pelepasan Kalvin Phillips untuk mendanai kepindahan pemain KRC Genk tersebut.

Pemain Norwegia berusia 24 tahun tersebut ditaksir nilainya mencapai 25 Juta Pounds dan kemungkinan besar Leeds akan dengan mudah untuk mengamankannya. Terlebih hingga saat ini tidak ada klub lain yang tertarik untuk mendatangkan pemain gelandang tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here