Kalidou Koulibaly Dijual Murah, MU Tertarik

0
40

Debatbola.com – Sebuah kabar baik datang menghampiri tim raksasa asal Liga Inggris, Manchester United. Bek incaran mereka yang bernama Kalidou Koulibaly dikabarkan akan dijual murah pada bursa musim panas 2022 kali ini.

Lini Bertahan Rapuh
Musim 2021/2022 kali ini memang menjadi salah satu musim tersulit yang harus dilalui. Di akhir kompetisi, tim yang tadinya dibesut oleh Ralf Rangnick ini gagal menembus zona Champions. Bahkan mereka akhirnya hanya finis di urutan keenam dengan koleksi sebanyak 58 poin.

Salah satu lini yang menjadi sorotan atas performa buruk Manchester United adalah lini bertahan. Meski memiliki sederet pemain bertahan dengan harga mahal, namun pada kenyataannya performa mereka masih jauh dari kata konsisten dan kerap menyebabkan kebobolan bahkan kekalahan.

Demi memperbaiki benteng pertahanan, Erik Ten Hag selaku pelatih baru ingin mendatangkan sosok bek baru dengan kualitas lebih baik. Sudah ada beberapa nama yang menjadi target buruan. Salah satunya adalah bek milik Napoli, Kalidou Koulibaly.

Menurut berita yang dikutip dari Calciomercato, kans dari Manchester United untuk mendatangkan Kalidou Koulibaly ke Old Trafford musim panas kali ini cukup besar. Sebab sang pemain dikabarkan sudah siap dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Masuk Daftar Buruan
Kabar mengenai ketertarikan Manchester United kepada Kalidou Koulibaly sebenarnya sudah bergaung cukup lama. Dari era pelatih sebelumnya, nama bek berpaspor Prancis dan Senegal ini sudah tertulis dalam buku rencana belanja. Meski pada akhirnya transfer sang pemain urung terjadi.

Saat ini Kalidou Koulibaly menjadi salah satu bek terbaik di dalam kompetisi Liga Italia. Meski usianya sudah memasuki angka 30 tahun, namun dia masih mampu konsisten menunjukkan kemampuannya yang ternyata di atas rata-rata. Wajar jika kemudian banyak klub tertarik termasuk Manchester United.

Erik Ten Hag nampaknya menjadi salah satu pelatih yang sangat menginginkan seorang Kalidou Koulibaly untuk masuk dalam tim besutannya. Karena musim depan Ten Hag akan menjadi nahkoda baru untuk Manchester United, maka dia ingin sang bek segera merapat ke dalam timnya.

Harga yang Terjangkau
Menurut sumber laporan di atas, mereka berani mengklaim jika langkah Manchester United untuk bisa mendapatkan jasa Kalidou Koulibaly tidak akan menemui kendala yang berarti. Sejauh ini sang pemain masih memiliki kontrak hingga tahun 2023 atau masih menyisakan satu musim lagi.

Namun dilihat dari situasi yang ada, bek berusia 30 tahun ini enggan memperbarui kontrak bermainnya bersama Napoli. Demi menghindari kerugian, maka Napoli memilih untuk melepasnya di musim panas tahun ini daripada kehilangan sang pemain secara gratis di musim berikutnya.

Di sisi lain, Napoli diketahui tengah memiliki masalah terkait dengan keuangan. Mereka butuh dana tambahan untuk berbelanja pemain. Untuk itu mereka akan menjual Kalidou Koulibaly untuk menambah isi kantong mereka. Kabarnya Napoli hanya meminta mahar 35 juta Euro saja untuk jasa Kalidou Koulibaly.

Tim Pesaing Lainnya
Harga tersebut di atas disinyalir sangat terjangkau untuk ukuran kantong tim sekaya Manchester United. Untuk itu mereka harus bergerak cepat untuk bisa mewujudkan transfer Kalidou Koulibaly. Kualitas bermainnya akan sangat membantu untuk melapisi benteng pertahanan skuad Setan Merah.

Akan tetapi Manchester United harus waspada karena target buruannya kali ini ternyata juga tengah diincar tim tetangga sekaligus rival mereka. Chelsea dikabarkan juga tertarik mendatangkankan Kalidou Koulibaly sebagai pengganti Antonio Rudiger. Barcelona dikabarkan juga tidak mau kalah ikut memburu jasa Kalidou Koulibaly.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here