Kalau Tinggalkan Barcelona, Frenkie de Jong Hanya Mau Gabung Chelsea

0
22

Debatbola.com – Frenkie de Jong selama ini menjadi pemain yang selalu dikait-kaitkan dengan Manchester United. Tetapi tampaknya, Manchester United harus menyerah karena sang pemain dikabarkan lebih memilih klub lain. Sebuah laporan mengungkap De Jong hanya mau ke Chelsea jika ia meninggalkan Barcelona.

Gagalnya Manchester United

Saga transfer gelandang Barcelona Frenkie de Jong terus menjadi saga transfer yang seakan tidak ada habisnya. Gelandang asal Belanda itu tampaknya benar-benar serius mempertimbangkan opsi pergi dari Camp Nou. Selama ini, Manchester United menjadi destinasi favoritnya.

Manchester United memang sedang mencari gelandang baru, sebagai upaya perbaikan skuad yang dilakukan Erik Ten Hag. Pasca kedatangannya, pelatih asal Belanda itu memang kerap membidik sejumlah kompatriot. De Jong bahkan menjadi salah satu target teratas dalam daftar buruannya.

Tawaran terakhir yang diajukan Manchester United diperkirakan berada di angka 75 juta euro, plus bonus sebesar 10 juta euro. Tetapi entah bagaimana tawaran itu tidak berhasil membuka jalan reuni De Jong dan Ten Hag.

De Jong Hanya Mau Chelsea

Jalan buntu kembali ditemui Manchester United dalam upaya terakhirnya membajak Frenkie de Jong dari Barcelona. Kini, Setan Merah tampaknya bakal mendapat pukulan telak berikutnya terkait transfer ini. Karena menurut sebuah laporan, De Jong sejatinya tidak mau menyeberang ke Manchester.

Pada awalnya, Manchester United memang tidak punya saingan dalam perburuan Frenkie de Jong, tetapi baru-baru ini, muncul pesaing tangguh. Chelsea adalah nama sang pesaing tersebut. Kebutuhan akan gelandang baru tampaknya memaksa The Blues mengganggu kenyamanan The Red Devil.

Media asal Spanyol Sport mengabarkan bahwa pekan ini, manajemen Barcelona memanggil De Jong dalam sebuah pertemuan yang tentunya membahas perihal masa depannya. Di sinilah nama Chelsea disinggung. Laporan itu menyebut kalau De Jong hanya mau ke Chelsea jika tinggalkan Barcelona.

Mengetahui upaya Manchester United yang begitu gigih mendapatkannya, De Jong kabarnya merasa tersanjung dan terhormat. Tetapi hal itu tetap tidak mengubah keputusannya untuk lebih memilih Chelsea. De Jong tampak ragu dengan opsi pindah ke Manchester United.

Sementara itu, Barcelona sendiri tampaknya sedang berusaha membuka jalan buat Chelsea. Presiden Joan Laporta pernah mengungkapkan bahwa pihaknya belum menerima tawaran dari pihak manapun. Bisa jadi, pernyataan ini punya maksud terselubung, yakni menanti tawaran Chelsea.

Setiap klub pasti punya harapan klub lain memberi harga tinggi untuk pemain yang bakal mereka jual. Barcelona juga demikian. Angka 75 juta euro yang ditawarkan Manchester United memang tinggi. Tapi mereka masih menunggu tawaran Chelsea yang bisa jadi lebih besar.

Antara Tawaran Pasti dan Tidak Pasti

Tak dapat dipungkiri, memang, pasca akuisisi kepemilikan klub oleh Todd Boehly, kekuatan finansial Chelsea telah pulih. Tetapi mereka juga tampaknya tidak mau gegabah mengambil sejumlah keputusan. Terutama untuk keputusan-keputusan transfer pemain seperti tranfer De Jong ini.

Menurut Sport, Chelsea memang terus mengintai situasi, kalau-kalau sang gelandang benar-benar lepas dari cengkraman Manchester United. Tetapi bukan berarti mereka siap membayar tinggi buat gelandang asal Belanda. Nilai 80 juta euro bagaimanapun dipandang masih terlalu tinggi.

Kemungkinan besar, Chelsea tidak berani mengeluarkan mahar lebih mahal dibanding apa yang telah ditawarkan Manchester United kepada Barcelona. Segala kemungkinan masih bisa terjadi. Manchester United sementara ini adalah penawar tertinggi, sementara Chelsea lebih meyakinkan buat De Jong.

Keputusan sepenuhnya ada di tangan Barcelona, tinggal siapa yang akan mereka pilih, Manchester United, atau Chelsea. Tawaran yang diajukan Manchester United adalah tawaran yang pasti. Sementara tawaran Chelsea belum bisa dipastikan, walau ada kemungkinan tawaran itu bakal lebih tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here