Kalahkan PSS 2-1, Persib Belum Tampil Maksimal

0
72
Kalahkan PSS 2-1, Persib Belum Tampil Maksimal
Sumber : https://statik.tempo.co/data/2021/04/11/id_1013704/1013704_720.jpg

Debatbola.comLaga sengit tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Jumat (16/4). Laga yang mempertemukan Persib dan PSS Sleman dalam leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 itu berhasil menciptakan tiga gol.

PS Sleman mencetak gol lebih dulu melalui tandukan Saddam Gaffar. Tapi Persib mampu membalikkan keadaan melalui gol Victor Igbonefo dan Frets Butuan. Persib memenangi leg pertama dengan skor 2-1.

Secara keseluruhan, PSS Sleman tampil lebih mendominasi pertandingan. Persib begitu kesulitan dalam membangun serangan. PSS Sleman yang bermain di kandangnya begitu nyaman saat tanpa bola maupun dengan bola. 

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengakui bahwa penampilan anak asuhnya memang tak seperti pada laga-laga sebelumnya. Bisa dibilang para pemainnya kerepotan menghadapi serangan gencar PSS. Tapi baginya yang penting anak asuhnya tetap menunjukkan keinginan untuk menang.

“Ini pertandingan yang seimbang antara kedua tim yang sama-sama sangat ingin memenangkan pertandingan keduanya. Tadi kualitas permainan sepak bolanya memang tidak terlalu bagus, tentunya karena kedua tim memiliki tekanan untuk menang alih-alih mencoba membangun permainan. Jadi kualitas dari permainan tidak terlalu bagus,” ujar Robert usai pertandingan.

“Tapi karakter dari Persib Bandung saya katakan sangat baik dan di tahap ini kamu tidak bisa untuk mengembangkan cara bermain karena dituntut untuk menang, dan tim kami menunjukkan karakter itu,” tambahnya.

Secara garis besar, Roberts Alberts menilai bahwa baik Persib maupun PSS sebenarnya belum tampil maksimal karena ini masih ajang pra-musim. Bahkan menurutnya, cara bermain kedua kesebelasan belum terlalu bagus untuk bermain di liga.

“Saya pikir ini skor yang bagus 2-1. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, ini menunjukkan karakter dari tim yang ingin memenangkan pertandingan. Skor 2-1 tidak menunjukkan gaya bermain dari kedua tim yang sebenarnya, karena seperti yang pernah saya katakan ini jauh lebih dini untuk bermain di laga kompetitif,” sambung pelatih asal Belanda tersebut.

Leg kedua akan berlangsung pada Senin (19/4). Aturan gol tandang tak berlaku di Piala Menpora 2021. Sehingga jika Persib kalah 0-1, agregat akan sama 2-2 dan pertandingan akan dilanjutkan ke adu penalti. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here