Kalahkan Duisburg, Pemain Muda Borussia Dortmund Dapatkan Sorotan

Debatbola.comBorussia Dortmund melaju ke babak kedua Piala Jerman setelah mengalahkan Duisburg dari divisi tiga. Gol pertama Dortmund dicetak oleh Jadon Sancho melalui eksekusi penalti ketika permainan baru berjalan 14 menit. Penalti didapatkan Dortmund karena handball yang dilakukan Maximilian Sauer, pemain Duisburg. Kemudian gol kedua dicetak oleh Jude Bellingham yang mendapatkan umpan dari Thorgan Hazard.

Lalu Bellingham berhasil menceploskan bola ke gawang memakai kaki kanan dan gagal ditepis kiper Duisburg. Gol tersebut membuat pemain 17 tahun ini menjadi sorotan media-media Jerman dan Inggris.

Pertandingan ini merupakan debut Jude Bellingham bersama Dortmund. Alhasil, gol pada debutnya ini menjadi catatan manis bagi mantan pemain Birmingham City tersebut.

Dortmund sendiri baru mendatangkan pemain muda baru lainnya, yaitu Reinier Jesus Carvalho dari Real Madrid.

“Kami melakukannya dengan baik. Kami menyerang dan mencetak gol pada saat yang tepat. Pemain-pemain yang dimiliki tim ini sangat bagus. Tim yang hebat dengan pemain yang sangat muda. Saya akan senang jika kami terus seperti ini,” ungkap Emre Can, pemain Dortmund, seperti dikutip dari Hindustan Times.

Tiga gol sisa Dortmund dicetak oleh Hazard (39′), Gio Reyna (50′) dan Marcos Reus (58′). Reus sendiri akhirnya dimainkan Lucien Favre, Pelatih Dortmund, setelah mengalami cedera panjang. Gol yang dicetak Reus mampu membayar kembali kepercayaan kepadanya. Sebelumnya, ia harus absen sejak Februari lalu karena cedera pangkal paha.

Terlepas dari hasil, pihak Duisburg menyayangkan kartu merah yang didapatkan pemainnya, Dominic Volkmer, sebelum jeda. “Pertandingan itu sebenarnya sudah usai setelah tim saya mendapatkan kartu merah langsung. Namun tim saya berusaha sebaik mungkin untuk menghindari kekalahan yang lebih buruk,” kata Torsten Lieberknecht, Pelatih Duisburg, seperti dikutip dari DT Next.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here