Kalahkan Cagliari, Conte Menggila

0
270
Kalahkan Cagliari, Conte Menggila
Sumber : https://cdns.klimg.com/bola.net/library/upload/21/2021/04/inter-milan-cagliari_6e7ae4b.jpg

Debatbola.com – Perburuan gelar juara Serie A 2020/21 memasuki babak akhir. Inter Milan menegaskan diri sebagai kandidat terkuat juara dengan meraih kemenangan tipis 1-0 atas Cagliari.

Kemenangan itu membuat Inter unggul 11 poin dari peringkat kedua AC Milan dan 12 poin dari Juventus di peringkat ketiga. Serie A sendiri tinggal menyisakan 8 pertandingan. Itu artinya, Inter hanya butuh empat kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara.

Karena hal itu juga pelatih Inter, Antonio Conte, menggila pada pertandingan melawan Cagliari. Ia berlari ke para pemain Inter yang melakukan selebrasi gol usai Matteo Darmian jadi penentu kemenangan tim lewat golnya. Gol itu terjadi 13 menit jelang pertandingan usai.

“Aku selalu stres selama pertandingan tapi selebrasi itu menjadi hadiah bagi para pemain, begitu juga dengan ciuman untuk Hakimi,” kata Conte pada DAZN. “Aku tak menganggap diriku sebagai saudara bagi para pemain tapi aku sering mencium kening mereka, dan mereka tahu kalau itu adalah rasa cintaku untuk mereka karena itu juga aku melempar diriku pada mereka. Hakimi kayak mendapatkannya, begitu juga Darmian.”

Conte senang timnya bisa terus meraih kemenangan untuk mendekatkan diri pada gelar juara sekaligus menjauhi rival. Sebagai pelatih yang pernah membawa Juventus menjuarai Serie A, ia tahu betul bahwa saat ini sudah memasuki masa-masa krusial.

“Pertandingan semakin sedikit dan kemenangan sudah bernilai enam poin. Dari sekian banyak pertandingan, kemarin adalah untuk pertama kalinya para pemain berada dalam tekanan untuk menang karena kemenangan yang diraih tim lain, tapi aku puas dengan perkembangan para pemain.”

“Kami sudah tumbuh dewasa dalam dua musim dari segala aspek, dan kami menunjukkannya setiap Minggu. Aku bilang hitung mundur untuk gelar juara sudah di depan mata, karena kami bermain untuk menang dan terus melaju. Kami bukan sebuah tim yang bisa membuat kalkulasi.”

Inter berhasil menang delapan pertandingan beruntun. Dalam 8 pertandingan terakhir, mereka akan menghadapi beberapa lawan kuat seperti Napoli, AS Roma, dan Juventus. Meski unggul cukup jauh, posisi Inter di puncak klasemen memang belum sepenuhnya aman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here