Kalah Uji Coba Lawan Belgia, Efektifitas Masih Menjadi Masalah Utama Kroasia

0
140
Kalah Uji Coba Lawan Belgia, Efektifitas Masih Menjadi Masalah Utama Kroasia

Debatbola.com – Sebelum laga Euro 2020 berlangsung, nampaknya para tim kuat Eropa ingin skuadnya segera matang dan sepenuhnya siap. Oleh karena itu, berbagai macam cara tengah dilakoni oleh beberapa negara kuat agar timmya bisa menyambut ajang empat tahunan ini dengan baik. 

Ada banyak sekali macam cara agar sebuah tim bisa semakin klop dan matang dari taktikal. Salah satu cara yang ampuh adalah dengan sering melakoni beberapa laga uji coba dengan tim Eropa lainnya. Dengan adanya uji coba, sebuah tim akan bisa mengetahui kelebihan dan kelemahan apa yang perlu diselesaikan.

Dalam hal ini, kemarin banyak sekali yang sedang melakoni laga tanding uji coba sekaligus menjadi ajang penjajakan tim masing-masing. Ada banyak sekali laga yang berlangsung kemarin dan cukup menarik untuk ditonton terutama oleh penikmat sepakbola Eropa. 

Pada ajang uji coba kemarin, ada satu uji coba yang cukup membuat publik terpana atas keseruannya. Kroasia kemarin berupaya untuk mematangkan skuad yang ada dengan cara melakukan uji coba melawan Belgia. Dalam hal ini, masih banyak sekali kelemahan yang nampaknya perlu dibenahi oleh pelatih Kroasia ini.

Kroasia Tetap Andalkan Pengalaman Lini Tengahnya

Kehandalan dan kredibilitas Timnas Kroasia nampaknya sampai saat ini masih menjadi yang terbaik pada ajang Euro mendatang. Semua tentunya sudah mengetahui bahwa di dalam skuad pasukan Kroasia terdapat komposisi pemain yang sangat berkompeten. 

Dalam hal ini, pengalaman dan jam terbang para pemain tengahnya akan tetap menjadi andalan dan senjata utama bagi skuad Kroasia. Oleh karena itu, tak kaget apabila pada ajang uji coba kemarin, pasukan Kroasia lebih banyak memainkan bola di lini tengahnya. Keindahan permainan lini tengah Kroasia tak luput dari peran jendral lapangan tengahnya, siapa lagi kalau bukan Modric.

Pemain bertubuh mungil ini lagi dan lagi untuk kesekian kalinya tak pernah tersentuh oleh pemain lainnya di lini tengah Kroasia. Pemain Real Madrid ini bahkan menjadi sosok pemimpin yang mampu menjadi komando saat Kroasia hendak membangun serangan dari tengah. Poros dan pondasi lini tengah Kroasia berada pada pundak Modric seorang. Oleh karena itu, peran pemain mungil dan lincah ini sangat amat dibutuhkan pada setiap laga yang dijalani oleh Kroasia.

Wajar apabila pemain vital ini sekarang menjadi pemain yang mengenakan ban kapten Kroasia. Modric pada laga melawan Belgia kemarin tetap menampilkan pertunjukkan yang luar biasa. Padahal Modric kemarin hanya bermain selama 60 menit saja kemudian diistirahatkan oleh sang pelatih. Bukan tidak mungkin jika pada ajang Euro yang digelar beberapa hari nanti Luka Modric akan tetap menjadi amunisi utama bagi Kroasia.

Efektifitas Masih Menjadi Persoalan Utama Bagi Pasukan Kroasia

Kroasia pada laga uji coba menghadapi Belgia harus rela bertekuk lutut di hadapan pasukan Belgia dengan skor tipis 1-0. Kekalahan ini sekaligus menjadi bahan pertimbangan dan evaluasi agar bisa lebih solid lagi. Sebenarnya penampilan pasukan Kroasia kemarin cukup impresif, nampun tumpulnya lini serang pasukan Kroasia menjadi alasan tak ada satu gol pun yang bersarang.

Padahal pasukan Kroasia ini berhasil menciptakan beberapa peluang berbahaya yang bisa saja berpotensi sebagai gol. Setidaknya ada lima peluang yang berpotensi menjadi gol untuk Kroasia, namun sayang tak bisa dimaksimalkan oleh lini serangnya. Oleh karena itu, banyak yang berpendapat bahwa masalah utama yang sedang dihadapi oleh Kroasia saat ini adalah masalah efektifitas. Dalam hal ini, pelatih secepatnya harus bisa semakin mengasah finishing para pemainnya terutama pemain lini serang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here