Kalah Telak dari Bayern Munich adalah Puncak Kekacauan Barcelona

Debatbola.comHasil mengejutkan terus terjadi pada babak semifinal Liga Champions 2019/20. Setelah Juventus disingkirkan oleh Olympique Lyon, kini giliran Barcelona yang harus lebih awal karena kalah telak dengan skor 2-8 dari Bayern Munich.

Untuk sekelas Barcelona, kekalahan tersebut tentu sangatlah tidak wajar. Apalagi Blaugrana tampil hampir dengan skuad terbaiknya. Luis Suarez dan Lionel Messi di lini depan. Sergio Busquets dan Frenkie De Jong mengawal lini tengah, sedangan Marc Andre Ter Stegen di bawah mistar.

Menurut gelandang Barca, De Jong, kekalahan tersebut menunjukkan kekacauan yang terjadi di tubuh Barca pada musim ini. Ia merasa kekalahan dari Bayern Munich menunjukkan jika kesebelasan yang bermarkas di Camp Nou itu butuh berbenah untuk musim depan.

“Aku rasa hari ini menunjukkan bahwa kami punya banyak masalah di tim ini. Aku rasa malam ini seperti itu dan kami tahu kalau kami harus melakukan banyak perubahan. Ini hasil yang sulit buat fans, kami minta maaf. Kami harus segera membenahi banyak hal,” beber De Jong.

De Jong menilai bahwa sebenarnya timnya bermain dengan kepercayaan diri tinggi. Namun ada faktor lain yang dimiliki oleh Bayern yang tidak dimiliki oleh timnya: kerja keras.

“Kami sebelumnya yakin bisa mengalahkan Bayern. Pada 15-20 menit pertama mereka mencetak gol cepat tapi kami kemudian menyamakan kedudukan dan kami punya dua peluang bagus. Kalian bisa melihatnya di awal pertandingan.”

“Tapi kenyataannya mereka lebih baik dari kami. Aku rasa ini bukan tentang talena pemain, aku rasa ini tentang memainkan intensitas dan kerja keras dan itulah yang perlu kami ubah.”

Kekalahan dari Bayern Munich membuat Barcelona menjalani musim yang buruk pada musim ini. Mereka juga gagal menjuarai La Liga setelah disalip oleh Real Madrid jelang musim berakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here