Kalah Sekali Dalam 12 Laga Beruntun, MU Belum Tertarik Permanenkan Ralf Rangnick

0
82

Debatbola.com – Dalam beberapa laga terakhir ini Ralf Rangnick mulai menemukan racikan terbaiknya untuk Manchester United. Sayangnya tugas pelatih asal Jerman ini di Old Trafford hanya akan berlaku hingga musim 2021/2022 Liga Inggris ini selesai.

Proses Tidak Instan

Ralf Rangnick hadir di Old Trafford pada pertengahan musim ini untuk menggantikan tugas dari Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih asal Jerman ini juga hanya datang mengisi kursi kepelatihan sebagai manajer interim yang sifatnya sementara. 

Banyak pendukung dari Manchester United berharap besar kepada Ralf Rangnick agar bisa memberikan dampak instan kepada tim kesayangan mereka. Sebab sepeninggal Solskjaer, skuad Setan merah mengalami tren laga yang cukup buruk. Bahkan terhempas dari peringkat empat besar musim ini.

Namun pada kenyataannya, Ralf Rangnick juga membutuhkan proses untuk kembali membuat Manchester United kembali bertaji. Meski tidak ada hasil instant, kontribusi Ralf Rangnick mulai perlahan terlihat ke permukaan. 

Publik hanya perlu bersabar agar pencetus ‘gegenpressing’ ini memperlihatkan hasil kerjanya selama ini. Terbaru Manchester United berhasil kembali dan bertahan di peringkat empat klasemen sementara musim ini.

Manajemen Tidak Tertarik

Dalam kurun waktu beberapa pekan terakhir ini, Manchester United kerap sekali menjadi sasaran kritik dari berbagai kalangan. Kebanyakan dari mereka mengkritik penampilan Cristiano Ronaldo dan kolega yang sering membuang-buang peluang meraih kemenangan. Tim ini sering unggul lebih dulu dari lawan namun pada akhirnya gagal memetik kemenangan.

Sebenarnya masalah tersebut di atas sudah dituntaskan oleh para pemain Setan Merah dalam dua laga terakhir. Tim ini berhasil memetik kemenangan beruntun dan mendapatkan tiga poin maksimal. 

Namun tanpa disadari banyak orang, tren laga yang dihasilkan Manchester united tidak bisa dikatakan buruk. Sebab dalam rentang dua bulan ini, Cristiano Ronaldo dan kolega berhasil melewati 12 laga dengan hanya menelan kekalahan satu kali. Hal itu terjadi ketika mereka bertemu dengan Wolves pada Januari lalu.

Tren laga di atas sebenarnya menjadikan Ralf Rangnick menjadi salah satu kandidat pelatih yang cukup menggoda. Setelannya dengan Manchester United perlahan sudah mulai cocok. Akan tetapi menurut Forbes, mereka melaporkan jika rentetan hasil positif tersebut tidak membuat manajemen Manchester United kemudian tertarik untuk mematenkan jasa pelatih asal Jerman tersebut.

Sudah Melakukan Pergerakan

Meski sudah mendapatkan tren yang positif, namun Ralf Rangnick dikabarkan belum mampu meluluhkan hati para petinggi klub untuk menggunakan jasanya di masa depan. Menurut kabar lain yang sudah dirangkum dari The Athletic, Manchester United dikabarkan sudah mengantongi nama calon pelatih baru. 

Bahkan pihak manajemen saat ini juga sudah melakukan pergerakan untuk bisa mendatangkan pengganti Ralf Rangnick musim panas 2022 mendatang. Sejak beberapa bulan lalu, bahkan sebelum Ralf Rangnick terpilih sebagai manajer interim Manchester united sudah diaktifkan dengan beberapa pelatih ternama. 

Mulai dari pelatih PSG, Mauricio Pochettino, pelatih asal Belanda Erik Ten Hag, kemudian ada Brendan Rodger, dan terakhir pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique. Namun dari keempat nama tersebut, Pochettino dan Erik Ten Hag menjadi kandidat terkuat untuk mengisi kursi kepelatihan selanjutnya di Old Trafford.

Tidak hanya sekedar kabar burung, manajemen Manchester United sudah menunjukkan keseriusannya untuk mencari pelatih baru untuk Cristiano Ronaldo dan kolega. Pihaknya sudah menghubungi kedua calon pelatih tersebut dan memulai proses diskusi dan juga negosiasi. Siapapun yang terpilih, nantinya tugas mereka cukup berat karena harus bisa membawa Manchester United kembali bertaji dan mengakhiri puasa gelar yang selama ini melanda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here