Kalah Saing dengan Aaron Ramsdale, Arsenal Tidak Ingin Lepas Bernd Leno

0
57

Debatbola.com – Bernd Leno kini sedang mengalami musim yang tidak menguntungkan di Emirates Stadium. Kondisi tersebut dimulai sejak awal musim kemarin saat The Gunners mendatangkan Aaron Ramsdale. Kiper berusia 23 tahun tersebut mampu tampil baik dan menggeser posisi Bernd Leno.

Kalah saing dengan Kiper baru, Bernd Leno menginginkan hengkang dari klub tersebut. Tuntutan posisi di Piala Dunia membuatnya harus mendapatkan menit bermain yang lebih banyak. Sayang sekali Arsenal masih belum mengijinkan sang Kiper untuk hengkang dalam waktu dekat.

Kalah Saing

Bernd Leno didatangkan Arsenal dari Bayern Leverkusen pada tahun 2028 lalu. Kiper asal Jerman tersebut langsung menjadi pilihan utama sang Pelatih untuk menjaga gawang milik Arsenal. Posisi Bernd Leno sebagai Kiper utama The Gunners kini harus tergeser sejak kehadiran Aaron Ramsdale pada musim panas lalu.

Aaron Ramsdale mampu tampil lebih baik dari pada Leno sehingga kini dijadikan Kiper utama. Kini Bernd Leno lebih sering berada di bangku cadangan dan dikabarkan akan segera hengkang. Musim ini saja, Leno hanya diberi kesempatan bermain sebanyak lima laga dari keseluruhan laga yang diikuti.

Kondisi yang tidak memungkinkan tersebut tentu menjadi beban tersendiri bagi Bernd Leno. Terbiasa menjadi pilihan utama, akan menjadi tekanan tersendiri ketika harus duduk di bangku cadangan. Kiper asal Jerman tersebut kemungkinan akan memilih hengkang jika tetap pada kondisi tersebut.

Bernd Leno kini memang sudah menerima jika dirinya hanya dijadikan Kiper kedua setelah Aaron Ramsdale. Meskipun begitu, Kiper berusia 29 tahun tersebut mengalami tekanan yang mengharuskan dirinya segera mencari jalan keluar. Dibutuhkan bermain secara reguler agar bisa mendapat tempat di Timnas Jerman pada Piala Dunia mendatang.

Kiper asal Jerman tersebut harus mendapatkan menit bermain lebih banyak lagi jika ingin posisinya aman. Bernd Leno harus bisa merebut posisinya kembali jika ingin mendapatkan menit bermain lebih banyak. Sang Kiper mau tidak mau harus mencari klub baru jika menit bermain tersebut tidak didapatkan di Arsenal.

Bernd Leo digadang-gadang akan direkrut Inter Milan untuk menggantikan Samir Handanovic yang tidak akan memperpanjang kontraknya. Usia Handanovic yang tidak muda lagi membuat Inter Milan enggan memperpanjang kontrak. Sampai saat ini masih belum ada kepastian lebih lanjut terkait kabar tersebut.

Arsenal Tidak Mau Melepas

Bernd Leno dikabarkan sudah sangat dekat dengan pintu keluar milik Arsenal karena kurang mendapatkan menit bermain di klub tersebut. Bursa transfer Januari nanti adalah pintu keluar untuk Kiper 29 tahun tersebut. Sayang sekali kepergian tersebut harus tertunda karena Arsenal enggan melepas sang Kiper di Januari yang akan datang.

The Gunners menginginkan Bernd Leno untuk tetap berada di Emirates Stadium hingga musim ini berakhir. Klub tersebut masih ingin melihat Leno bersaing dengan Aaron Ramsdale dalam memperebutkan si nomor 1. Klub tersebut masih ingin mengevaluasi penampilan sang Kiper hingga akhir musim nanti.

Terkait keinginan sang Kiper untuk bisa bermain di Piala Dunia tahun depan, Arsenal beranggapan jika Leno masih memiliki waktu. Kiper berusia 29 tahun tersebut masih memiliki musim panas untuk pindah jika tetap tidak bisa mendapatkan tempat di Arsenal. Belum lagi Piala Ditunda pelaksanaannya hingga Januari mendatang.

Mikel Arteta selaku pelatih klub tersebut juga menginginkan Bernd Leno tetap bertahan di Emirates Stadium. Sang Pelatih beranggapan jika lebih baik klub tersebut memiliki 2 penjaga gawang kuat dibandingkan hanya mengandalkan satu Kiper. Bernd Leo kemungkinan bisa bermain beberapa kali sebagai Kiper pengganti pada beberapa pertandingan selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here