Kalah Memalukan dari Burnley Tak Membuat Solskjaer Terancam

Debatbola.comManchester United benar-benar sedang dalam masalah besar. Setelah kalah dari Liverpool pada pekan ke-23 Premier League, kini giliran tim gurem, Burnley, yang menumbangkan mereka. Apalagi Si Setan Merah takluk dari Burnley di kandangnya sendiri, Old Trafford.

Perlu diketahui, sebelum laga melawan United, Burnley adalah kesebelasan yang menelan 7 kekalahan pada 7 laga mereka menghadapi kesebelasan The Big Six. Tapi catatan itu putus begitu saja kala menghadapi United, di mana Burnley menang 0-2. Terlebih, kemenangan tersebut jadi kemenangan pertama Burnley atas United dalam 58 tahun terakhir.

Kekalahan dari Burnley juga membuat catatan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih permanen United tercoreng. Tak seperti saat menjadi caretaker yang menorehkan 10 kemenangan, 2 imbang, dan 1 kalah, setelah menjadi pelatih tetap United catatan kemenangannya lebih sedikit dibanding kekalahan: 11 menang, 9 imbang, 12 kalah.

Kalah Memalukan dari Burnley Tak Membuat Solskjaer Terancam

Gelombang kekecewaan pun mulai disuarakan oleh para pendukung Man United. Tagar #OleOut mulai menggema di media sosial. Tak hanya Ole, Ed Woodward selaku CEO United pun disalahkan, dengan munculnya tagar #SackWoodward.

Tapi situasi ini tak membuat posisi Ole sebagai pelatih United terancam. Bahkan menurut laporan Sky Sport, pelatih asal Norwegia tersebut tetap mendapatkan dukungan penuh dari manajemen United.

Salah satu faktor raihan negatif United karena padatnya jadwal yang dihadapi United dalam satu bulan terakhir. Laga ulangan Piala FA melawan Wolverhampton Wanderers membuat United menjalani 10 laga dalam 31 hari terakhir. Itu artinya, rata-rata United bertanding setiap tiga hari sekali.

Masalahnya, saat ini banyak pemain kunci United yang mengalami cedera. Dimulai dari Paul Pogba, Scott McTominay, hingga teranyar Marcus Rashford. Tampaknya hal itulah yang membuat manajemen United mewajarkan hasil-hasil kurang memuaskan selama bulan Januari ini. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here