Kalah Lawan Brighton, Dua Legenda Manchester United Muak dengan Lini Tengah Tim

0
42

Debatbola.com – Manchester United kembali mengawali kampanye musim ini dengan hasil mengecewakan, kalah atas Brighton. Dua legenda mereka, Paul Scholes dan Roy Kane ikut mengomentari hasil mengecewakan Setan Merah. Keduanya kompak muak dengan lini tengah tim yang diisi Fred dan Scott McTominay.

Pembukaan yang Mengecewakan

Ketika Erik Ten Hag menggantikan peran Ole Gunnar Solskjær, muncul keyakinan bahwa pelatih Belanda bakal bisa membawa Manchester United ke era jayanya. Ten Hag juga melakukan start yang bagus. Penampilan pasukan barunya begitu impresif di tur pramusim Australia dan Thailand.

Sayangnya, ketika kompetisi resmi dimulai, seakan menjadi sebuah kutukan, hasil mengecewakan kembali datang. Manchester United menjamu Brighton dalam partai pembuka Liga Inggris musim 2021/2022. Tetapi mereka justru tumbang di tangan tim berjuluk The Seagulls.

Pascal Groß menjadi bintang utama setelah sepasang gol yang ia cetak pada menit 30 dan 39 berhasil membawa Brighton unggul dua gol. Sementara itu, Manchester United baru bisa mengejar pada menit ke-68. Cuma dari gol bunuh diri Alexis Mac Allister.

Muak dengan Lini Tengah

Sungguh pekan yang berat buat Manchester United, apalagi melihat para penggemar yang sudah begitu optimis melihat bagaimana tim ini tampil apik di tur pramusim. Kekalahan inipun memantik reaksi beberapa pihak. Termasuk dari para mantan punggawa mereka sendiri.

Roy Keane dan Paul Scholes juga ikut mengungkapkan kekecewaan terhadap kekalahan mantan tim mereka. Dua legenda Setan Merah itu kompak menyebut bahwa kesalahan utama ada pada lini tengah. Menurut keduanya, Ten Hag melakukan kesalahan dengan menduetkan Fred dan Scott McTominay.

“Butuh keputusan dan kepandaian dalam sepakbola yang tepat, terutama untuk Fred. Sudah saya bilang berulang-ulang, Fred dan McTominay tidak cukup bagus.” Kata Keane, berbicara kepada Sky Sports. “Dua pemain itu tidak akan bisa membawa Manchester United kembali ke papan atas.”

Senada dengan apa yang disampaikan Keane, Scholes yang tampil di siaran resmi Liga inggris mengatakan lini tengah Manchester United benar-benar payah. Ia juga mempertanyakan keputusan Ten Hag memainkan Fred dan McTominay. Padahal keduanya tampil jauh dari kata layak.

“Kualitas lini tengah yang mereka miliki benar-benar payah.” Kata Scholes mengungkapkan kritiknya. “Saya senang McTominay tidak keluar lebih awal, tapi saya pikir dia beruntung. Kualitas lini tengah jauh dari layak, kita sudah melihat mereka dalam beberapa tahun terakhir.”

“Fred dan McTominay, dia (Ten Hag) seharusnya memilih salah satu. Bahkan salah satu dari mereka saja saya rasa terlalu berlebihan. Fred terlalu banyak memberi bola pada lawan, sementara McTominay terlalu banyak dribble dan membuang bola.”

Kepercayaan Diri Jadi Kunci

Sementara itu, pelatih Erik Ten Hag sendiri sudah menemukan akar permasalahan yang membuat timnya menyerah di tangan Brighton. Eks pelatih Ajax itu menilai pasukannya tidak cukup percaya diri untuk mengamankan tiga angka. Akibatnya, mereka bisa merasakan hukuman The Seagulls.

“Saya pikir kami memulai laga dengan baik, lalu setelah gol pertama, kualitas kami menurun satu level. Kepercayaan diri kami menurun, kami membuat beberapa kesalahan, dan lawan akhirnya menghukum kami. Kami kehilangan kepercayaan diri di babak pertama, itu harusnya tak terjadi.”

“Yang terpenting adalah anda perlu percaya pada diri sendiri, dan bersatu sebagai sebuah tim. Kami kembali ke babak kedua dan kami meningkatkan kepercayaan diri di lapangan. Para pemain harus bisa bangkit dan kembali percaya diri karena mereka pemain-pemain bagus.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here