Kalah Di Pertandingan Pertama, Korea Selatan Mengamuk Lawan Rumania

0
317

Debatbola.com – Korea Selatan menghadapi Rumania dalam lanjutan fase grup B Olimpiade 2021 musim panas Tokyo. Sebelumnya pada partai pembuka Kamis (22/7) lalu, skuat asuhan Hak-bum Kim tidak bisa berbuat banyak melawan Selandia Baru.

Gol tunggal penyerang Burnley, Chris Wood pada menit ke-70 menjadi mimpi buruk bagi skuat Ksatria Taegeuk. Berkat kekalahan itu juga mereka menghuni posisi bawah klasemen karena tidak dapat mengumpulkan poin pada partai pembuka.

Sementara Rumania tampil meyakinkan saat melumat wakil dari Amerika Tengah, Honduras. Tim yang mempunyai julukan Tricolorii tersebut sukses mempermalukan lawannya dengan kedudukan tipis 1-0. Gol bunuh diri Elvin Olva pada akhir babak pertama sukses membuat Rumania mengemas poin penuh.

Gol Bunuh Diri Tercipta

Turun dengan mengincar kemenangan pertama, Korea Selatan tampil dengan kekuatan penuh. Pelatih Hak-bum Kim memainkan hampir semua pemain terbaiknya terkecuali gelandang Valencia, Kang-in Lee yang baru tampil di babak kedua.

Pertandingan belum berjalan setengah jam gol bagi Ksatria Taeguk tercipta pada menit ke-27. Pemain bertahan sekaligus kapten Rumania, Marius Marin menjadi penyumbang gol bagi lawannya dengan melakukan gol bunuh diri.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini salah mengantisipasi bola hasil umpan silang dari winger Korea Selatan, Dong-jun Lee. Bola yang seharusnya dibuang malah mengarah deras ke gawangnya sendiri. Kedudukan pun menjadi 1-0 bagi skuat asuhan Hak-bum Kim.

Menit ke-34, Rumania berpeluang besar mempersempit kedudukan. Kiper negeri ginseng, Bum-keun Song ,melakukan pelanggaran kecil di kotak penaltinya sendiri. Kiper berusia 23 tahun itu kedapatan menangkap bola hasil backpass pemain bertahannya sendiri.

Maka wasit yang bertugas, Jesus Valenzuela pun memberikan tendangan bebas di dalam kotak penaltinya. Sayang Andrei Ciobanu yang berperan sebagai algojo tendangan tersebut tidak bisa menyelesaikannya dengan baik. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan tetap bertahan 1-0 di bursa judi online untuk keunggulan Korea Selatan.

Korea Selatan Mengamuk

Belum puas dengan hanya unggul 1 gol saja, Korea Selatan mengamuk pada babak kedua. Ancaman demi ancaman terus-terusan dilancarkan oleh pemain-pemain asuhan Hak-kim Bum untuk bisa meraih lebih banyak gol.

Usaha tersebut pun berbuah hasil pada menit ke-59 berkat gol yang diciptakan oleh Won-sang Um. Winger Gwangju FC itu melesatkan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Tendangannya membentur pemain Rumania dan membuat bola berbelok. Kiper Tricolorii yang bertugas, Mihai Aioani hanya menonton bola yang mengalir kencang ke gawangnya.

Keunggulan Korea Selatan semakin bertambah setelah gelandang serang Valencia diturunkan untuk bermain. Kang-in Lee masuk pada menit ke-79 menggantikan penyerang tim, Ui-jo Hwang. Permainan pun berubah dan timnya lebih mengancam.

Tujuh menit berselang, gelandang berusia 20 tahun tersebut langsung menjadi pembeda dengan tendangan penaltinya. Sebelumnya bek kanan Ksatria Taegeuk, Young-woo Seol dilanggar keras oleh bek Rumania, Ricardo Grigore.

Pengadil lapangan yang bertugas pun langsung menunjuk titik putih sebagai hukuman. Kang-in Lee yang ditunjuk oleh Hak-bum Kim sukses menunaikan tugasnya dengan sempurna. Kedudukan pun bertambah menjadi 3-0.

Semenit sebelum waktu normal berakhir, Kang-in Lee kembali mencatatkan namanya di papan skor. Sang gelandang memanfaatkan umpan pendek dari Yun-sung Kang yang dilakukan di kotak penalti Rumania. Berkat gol tersebut Ksatria Taegeuk memenangkan pertandingan dengan skor 4-0.

Korea Selatan Raih Kemenangan Pertama

Atas hasil kemenangan meyakinkan 4-0 itu, Korea Selatan pun meraih poin penuh pertamanya. Hasil ini juga membuat anak asuh Hak-bum Kim memperpanjang nafasnya di ajang Olimpiade musim panas Tokyo 2020.

Pertandingan selanjutnya, Korea Selatan akan menghadapi Honduras yang pada hari yang sama sukses menekuk Selandia Baru. Tim asal Amerika Tengah itu sukses memetik poin penuh dengan kedudukan akhir 3-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here