Kalah dari Monaco, Pocchetino Bela Mbappe

0
116
Kalah dari Monaco, Pocchetino Bela Mbappe
Sumber : https://media.suara.com/pictures/970x544/2021/02/16/42070-kylian-mbappe-mauricio-pochettino-psg.jpg

Debatbola.comPelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino membela pemain andalannya Kylian Mbappe, menurutnya, kekalahan PSG dari Monaco 0-2 bukanlah kesalahan Mbappe, pada pertandingan kemarin malam, pemain berusia 22 tahun itu memang tidak memberikan penampilan terbaiknya.

Monaco yang sedang dalam performa terbaiknya berhasil merepotkan juara Ligue 1, PSG. Dua gol yang diciptakan Sofiane Diop di menit ke-6 dan Guilermo Maripan di menit ke-51 berhasil mengjungkalkan PSG di Parc des Princes. Hasil ini membuat PSG tertinggal empat poin dari pemimpin klasemen Lille dengan 12 pertandingan tersisa. Mereka ada di peringkat tiga, di bawah Lille yang memiliki 58 poin dan Lyon dengan 55 poin.

Permainan apik Mbappe di tengah pekan lalu dengan mencetak hat-trick ke gawang Barcelona berhasil diredam barisan pertahanan Monaco pada pertandingan kemarin, Baik Aguilar dan Disasi yang bekerja di sektor kanan pertahanan Monaco berhasil mematahkan segala serangan Mbappe yang bermain di sektor kiri penyerangan PSG.

“Hari ini bukan hanya kesalahan Mbappe, tapi ini merupakan tanggung jawab seluruh tim yang belum ada pada level permainan yang sama,” kata Pochettino setelah pertandingan.

“Kita sama sekali tidak menunjukkan apa keinginan untuk menang. Tapi bisa saya katakana di sini, orang pertama yang bertanggung jawab atas kekalahan adalah manajer dan saya bertanggung jawab untuk itu.”

Dalam pertandingan tersebut, PSG memang berhasil mendominasi penguasaan bola, mereka berhasil membuat 761 umpan pendek, bandingkan dengan Moncao yang hanya memiliki 209 umpan pendek. Bahkan menurut Whoscored, catatan tendangan mereka unggul 10 kali berbanding lima kali milik Monaco, namun dari 10 kali percobaan, hanya satu kali percobaan tersebut mengarah ke gawang. Sedangkan Monaco, bisa mengkonversi dua gol dari lima kali percobaan tendangan.

PSG di bawah asuhan Mauricio Pochettino tidak pernah menang dalam empat pertandingan melawan tim yang saat ini berada di posisi empat besar Ligue 1 musim ini, mereka kalah dari Lyon 0-1 di kandang sendiri, bermain imbang 0-0 menghadapi Lille dan kalah di dua pertemuan dengan Monaco musim ini, 2-3 di pertemuan pertama dan 0-2 di pertemuan kedua tadi malam.

“Monaco bermain dengan sangat baik sehingga mereka berhasil menciptakan dua gol. Itu yang terjadi di pertandingan, dari dua peluang menjadi dua gol. Dari sisi kami memang mendominasi, namun itu saja tidak cukup, kami tidak berhasil mencetak gol dan membawa tiga poin.” Imbuh mantan pelatih Tottenham tersebut.

Di pertandingan selanjutnya, PSG akan mencoba bangkit ketika mereka menghadapi klub terbawah Ligue 1 musim ini, Dijon. Setelah itu, mereka akan menjalani dua laga away menghadapi Bordeaux dan Brest, sebelum kembali bertemu Barcelona di leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here