Kalah dari Maroko, Bek Timnas Portugal Pepe Sesalkan Keputusan Wasit

0
363
Kalah dari Maroko, Bek Timnas Portugal Pepe Sesalkan Keputusan Wasit

Debatbola.comSecara mengejutkan timnas Portugal harus menelan pil pahit setelah kekalahan menyakitkan yang diterima atas Maroko pada perempat final Piala Dunia 2022 di stadium Al Thumama, pada Sabtu (10/12/2022) malam WIB dengan skor tipis 1-0 lewat gol semata wayang yang dicetak Yousef En-Neysri lewat gol sundulan fenomenalnya. Mimpi sang superster Cristiano Ronaldo terkubur untuk menjuarai ajang paling bergengsi di dunia, terlebih piala dunia 2022 ini merupakan piala dunia terakhirnya.

Hal yang paling mencolok pada pertandingan ini adalah penunjukan wasit Facundo Tello untuk memimpin laga antara Portugal vs Maroko. Penunjukan wasit tersebut merupakan keputusan kontroversi yang mana wasit tersebut berasal dari Argentina yang merupakan tim yang masih berlanjut di babak semifinal. Penujukan wasit tersebut dinilai tidak netral bagi Portugal, selain itu beberapa keputusan wasit sangat merugikan timnas Portugal. “Sulit diterima keputusan wasit Argentina tersebut, saya sedih dalam waktu 90 menit mereka mencoba menghentikan permainan kami dengan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan seharusnya ia memberi kartu kuning”, seperti dinukil dari O Jogo.

Pada laga sebelumnya, wasit yang memimpin jalannya pertandingan antara Argentina dan Belanda juga memberikan beberapa keputusan-keputusan yang kontroversi. Lionel Messi terlihat memprotes dan mempertanyakan keputusan wasit yang dengan mudah memberikan kartu, serta ada beberapa keputusannya yang merugikan tim. 

Dalam sesi konfrensi pers, Pepe mengungkapkan rasa kecewanya atas keputusan wasit Facundo Tello. Ia merasa tambahan waktu yang diberikan tidak sesuai dan terkesan terlalu cepat, padahal dalam jalannya pertandingan terlihat beberapa kejadian-kejadian yang turut membuat waktu terbuang sia-sia. “Kemarin messi protes soal wasit, sekarang mereka berulah lagi setelah, di babak kedua wasit hanya memberikan tambahan waktu 8 menit padahal waktu banyak terbuang ujar pemain berusia 38 tahun tersebut”. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here