Kalah Adu Penalti dari Auxerre, Saint-Etienne Resmi Terdegradasi

0
39

Debatbola.com – Saint-Etienne akhirnya memastikan diri terdegradasi ke kasta kedua musim depan setelah di laga leg kedua play-off degradasi kalah dari Auxerre di drama adu penalti dengan skor 4:5 pada Senin (30/5/2022) WIB.

Babak Pertama, Laga Berakhir Tanpa Gol
Berlaga di kandang sendiri, Saint-Etienne langsung berusaha memberi tekanan lebih dulu kepada tim tamu. Wajar karena di laga kali ini mereka tengah berusaha untuk tidak turun ke kasta kedua musim depan. Untuk itu kemenangan wajib didapat pada laga ini.

Pada pertemuan leg pertama, Saint-Etienne bermain imbang dengan skor 1:1 kontra Auxerre. Untuk itu di laga ini Saint-Etienne hanya butuh kemenangan dengan sebiji gol saja. Akan tetapi Auxerre ternyata juga memiliki ambisi kuat untuk pentas di kasta utama musim depan.

Jual beli serangan yang terjadi sempat membuat tensi laga cukup panas. Pada dasarnya kekuatan kedua kubu tampak sama-sama kuat. Sampai jeda turun minum tiba, gawang masing-masing tim masih utuh dan skor masih 0:0.

Babak Kedua, Gol Tercipta
Beranjak ke laga babak kedua, Saint-Etienne langsung mendapatkan kejutan dari Auxerre. Tim tamu langsung berinisiatif menguasai bola dan melakukan serangan cepat. Alhasil di menit ke-51 Auxerre berhasil unggul lebih dulu melalui gol dari Hamza Sakhi. Skor kemudian berubah menjadi 0:1.

Kebobolan lebih dulu membuat Saint-Etienne kemudian mencoba melakukan perubahan. Mereka terlihat memasukkan dua pemain tengah sekaligus. Gabriel Silva dan Arnaud Nordin masuk untuk menggantikan Falaye Sacko dan juga Adil Aouchiche. Perubahan di lini tengah terlihat sedikit membawa perubahan.

Kali ini tuan rumah mulai bermain sedikit rapi. Variasi serangan mereka mulai terlihat mampu membuka rapatnya barisan bertahan dari Auxerre. Akhirnya pada menit ke-71 Saint-Etienne berhasil kembali menyamakan kedudukan berkat gol dari Mahdi Camara yang sukses menyambar umpan Enzo Crivelli.

Setelah kedudukan skor kembali imbang 1:1, kedua tim tampak kembali menemui jalan buntu. Bahkan sampai peluit panjang berbunyi, skor imbang masih belum berubah. Akhirnya laga terpaksa dilanjutkan ke babak extra time.

Babak Tambahan Waktu, Laga Kembali Imbang
Memasuki 15 menit pertandingan babak tambahan pertama, kedua tim terlihat sudah kehabisan tenaga. Hal ini disebabkan tensi pertandingan di waktu normal cukup tinggi dan membuat kedua tim harus mengerahkan seluruh kekuatan yang dimiliki.

Pada babak tambahan pertama ini Saint-Etienne masih bisa menguasai jalannya laga sebanyak 51 persen penguasaan bola. akan tetapi penyelesaian akhir mereka masih kurang maksimal. Alhasil belum ada gol tambahan yang mampu tercipta.

Memasuki duel di babak tambahan kedua, tempo permainan sedikit melambat karena tenaga kedua kubu sudah kian habis. Beberapa serangan dari Auxerre masih terlihat mengarah ke barisan bertahan Saint-Etienne. Akan tetapi belum ada satupun tendangan yang kembali membawa mereka unggul.

Peluit panjang kembali berbunyi dan laga masih menunjukkan skor imbang 1:1. Wasit kemudian memutuskan duel dilanjutkan ke drama adu penalti. Kedua tim kemudian menyiapkan deretan eksekutor terbaik mereka. Setelah melakukan beberapa tembakan, Auxerre berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 4:5.

Situasi Klasemen Terbaru
Berkat kekalahan di laga dini hari tadi, Saint-Etienne kemudian resmi terdegradasi ke kasta kedua Liga Prancis musim depan. Mereka mengikuti jejak Metz dan juga Bordeaux yang sudah lebih dulu resmi terdegradasi.

Di sisi lain, Auxerre akhirnya mengantongi tiket promosi terakhir dan akan tampil di kasta teratas Liga Prancis. Mereka akan menjadi pesaing gelar baru bersama Toulouse dan juga AC Ajaccio.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here