Kabar Terkini Mengenai Adrien Rabiot Yang Dikaitkan Dengan Manchester United

0
49

Debatbola.com – Sejak Senin, 8 Agustus 2022 kemarin, Adrien Rabiot dikabarkan akan diboyong oleh Manchester United dari Juventus. Selain Adrien Rabiot, Manchester United juga ingin memboyong Marko Arnautovic. 

Akan tetapi kemarahan penggemar setan merah membuat MU mengurungkan niatnya. Hal yang sama terjadi pada Adrien Rabiot, akan tetapi MU masih ingin mendatangkan sang pemain.

Alotnya upaya untuk mendatangkan Frenkie De Jong dari FC Barcelona, menjadi salah satu alasan MU melirik Adrien Rabiot. Sedangkan disisi lain, Juventus memang berniat untuk melepaskan pemain berkebangsaan Prancis ini. Terlebih MU hanya baru mendatangkan Christian Eriksen yang berposisi sebagai pemain tengah.

Situasi Terkini Mengenai Kabar Transfer Adrien Rabiot Ke Manchester United

Direktur olahraga Manchester United, John Murtough dikabarkan telah tiba di kota Turin, Italia pada Kamis waktu setempat. Kehadiran John Murtough disana untuk membahas perihal kesepakatan bergabungnya Adrien Rabiot ke skuad setan merah. Namun pertemuan itu akan dibahas pada hari Jumat, 12 Agustus 2022 waktu setempat.

Pertemuan yang akan dilakukan bukanlah pertemuan antara klub melainkan pertemuan perwakilan MU dan Rabiot secara pribadi bersama sang ibu yang juga agennya. Juventus sebelumnya telah dikabarkan untuk menyetujui tawaran dari Manchester United senilai 17 juta Euro atau senilai dengan 257 miliar Rupiah. Nilai tersebut belum digabungkan dengan bonus yang juga ditawarkan. 

Pertemuan antara John Murtough yang mewakili MU dengan Rabiot dan ibunya akan membahas beberapa hal seputar kepindahan sang pemain ke MU. Namun yang akan menjadi pembahasan utama adalah gaji yang akan diterima Adrien Rabiot. Gajinya di Juventus sebesar 7 juta Euro, dan ia meminta gaji yang lebih tinggi dengan minimum 7,5 juta Euro.

Dilaporkan bahwa Manchester United tampaknya tidak keberatan dengan permintaan gaji dari Adrien Rabiot. Namun tentu akan ada beberapa klausul yang akan dibahas terkait dengan bonus sang pemain. Diketahui juga bahwa sang ibu yang juga agen dari sang pemain yang berperan dalam kesepakatan yang terjalin termasuk permasalahan gaji.

Dikarenakan MU dan Juventus telah sepakat untuk transfer Adrien Rabiot, John Murtough tidak akan lagi menemui manajemen Juventus. MU hanya akan memberikan uang 17 juta Euro yang telah disepakati kepada Juventus. Rabiot akan segera meninggalkan klub dimana ia telah bermain dari tahun 2019.

Adrien Rabiot Hengkang Juga Dikarenakan Bukan Bagian Rencana Dari Massimiliano Allegri

Sejak membela Juventus pada tahun 2019, Adrien Rabiot memang tidak menunjukkan kualitas yang dimilikinya saat bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG). Bahkan Massimiliano Allegri sendiri pernah mengkritiknya karena gagal mengawal pemain lawan yang akhirnya berakhir gol ke gawang Juventus. 

Bagi sang pelatih, kesalahan Rabiot saat itu sangatlah fatal terlebih saat itu adalah kompetisi UEFA Champions League, kompetisi tertinggi Eropa. Permainan yang tidak konsisten juga menjadi penyebab sang pelatih tidak memasukkannya dalam skema pelatihan. 

Dalam musim lalu, sang pemain tampil sebanyak 45 pertandingan dan mencetak dua assist untuk si Nyonya Tua. Selama membela Juventus, ia berhasil mempersembahkan gelar juara Serie A, Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Kedatangan Adrien Rabiot Dapat Membahayakan Posisi Tiga Pemain Ini

Kedatangan Adrien Rabiot ke Old Trafford mendapat reaksi yang beragam dari penggemar setan merah. Terlebih setelah berita tentang dirinya akan bergabung ke MU, CEO Manchester United mendapat email dari penggemar agar membatalkan niat mendatangkannya dan Marko Arnautovic. Namun sepertinya hanya pembatalan Marko Arnautovic yang didengar oleh penggemar Manchester United.

Walaupun begitu, kehadiran Adrien Rabiot ke Manchester United nantinya harus diwaspadai beberapa pemain yang ingin mempertahankan posisinya. Para pemain itu, khususnya pemain lini tengah yang dianggap harus bersaing dengan Rabiot adalah Fred, Scott McTominay dan Donny Van De Beek.

Performa Fred dan Scott McTominay musim lalu terbilang tidak memuaskan bagi penggemar MU. Bahkan di laga pembuka melawan Brighton, Whoscored memberikan rating yang rendah kepada dua pemain ini. Akan tetapi tidak adil jika kemampuan Adrien Rabiot dikatakan melebihi Fred dan juga Scott McTominay.

Pemain yang selanjutnya diwanti-wanti harus waspada adalah Donny Van De Beek. Gelandang yang menjadi pemain cadangan mati pada era Ole ini harus bisa menunjukkan kemampuannya kepada Erik Ten Hag. Kehadiran Adrien Rabiot bisa saja membuatnya kembali menjadi cadangan atau bahkan dilepaskan ke klub lain. 

Terlebih pada laga awal Premier League, ia hanya masuk sebagai pemain pengganti dan tidak mampu memberikan pertolongan yang berarti untuk MU. Ia sempat dipinjamkan ke Everton untuk membantu performanya, akan tetapi cederanya menghalangi hal tersebut. 

Tercatat ia hanya bermain sebanyak tujuh kali dikarenakan cederanya itu. Ia memang pernah bekerja sama dengan Ten Hag ketika masih di Ajax, namun hal itu tidak membuatnya menjadi pilihan tetap sang pelatih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here