Kabar Terbaru, Sudah Resmi Bali United Rekrut Irfan Jaya

0
38

Debatbola.com – Kabar menarik dari BRI Liga 1 Indonesia. Irfan Jaya, mantan pemain Persebaya Surabaya yang direkrut oleh PSS Sleman, kini resmi bergabung dengan Bali United. Uniknya tepat satu hari setelah menerima kekalahan dengan Persebaya Surabaya, Bali United menginformasikan perekrutan Irfan Jaya ke klub tersebut.

Penampilan gemilang Irfan Jaya selama bermain di Liga 1 dan Piala AFF, membuat dirinya jadi incaran beberapa klub besar Indonesia. Sempat dikabarkan bahwa Persib, Bali United, serta Persija adalah klub yang berambisi mendapatkannya. Namun, akhirnya pertanyaan itu terjawab. Dirinya sudah resmi direkrut oleh klub Bali United.

Pengumuman Resmi Dari Bali United Tentang Perekrutan Irfan Jaya

Bali United akhirnya menginformasikan perekrutan besar klubnya pada putaran musim kedua Liga 1 Indonesia. Pemain tersebut adalah gelandang lincah timnas Indonesia, Irfan Jaya. Pemain yang memang sudah ramai diberitakan akan diboyong oleh klub pemenang Liga 1 tahun 2019. Akhirnya pihak Bali United resmi merekrut sang gelandang bintang.

Pengumuman Bali United mengenai perekrutan Irfan disampaikan pada tanggal 6 Januari lalu. Yaitu tepat satu hari setelah kekalahan klubnya dari Persebaya Surabaya, dengan skor 3-1. Irfan Jaya baru saja selesai melaksanakan kewajiban dirinya untuk menjalani karantina. Karena, Irfan sendiri baru saja membela timnas Indonesia pada Piala AFF 2020.

Kompetisi Piala AFF 2020 diselenggarakan di Singapura, dan Indonesia berhasil menjadi runner-up setelah dikalahkan Thailand. Karena digelar di Singapura, maka sebelum Irfan Jaya bermain bersama Bali United, dirinya harus dikarantina terlebih dahulu. Setelah selesai karantina, baru dirinya dapat membela Bali United di lapangan hijau untuk putaran kedua.

Informasi perekrutan Irfan Jaya sendiri disampaikan oleh Yabes Tanuri. “Irfan Jaya akan segera bergabung dengan Bali United. Hal tersebut akan terwujud setelah dirinya selesai menjalankan karantina bersama timnas Indonesia pasca Piala AFF lalu.” Ujar Yabes Tanuri, selaku CEO dari Bali United.

Yabes menginformasikan bahwa Irfan Jaya terbang ke Bali pada 7 Januari. “Rencananya dirinya akan langsung menjalani latihan bersama anggota tim. Semoga proses adaptasinya dapat berjalan dengan mudah dan lancar. Kemudian, kami berharap Irfan mampu memberikan kontribusi positif untuk klub Bali United ini.” Sambung Yabes Tanuri.

Bali United belum memberikan informasi secara spesifik tentang kontrak Irfan Jaya. Terutama perihal masa kontrak. Namun, dikabarkan kemungkinan besar Irfan dikontrak oleh Bali United lebih dari satu musim. Sebelumnya, Irfan membela PSS Sleman dan menjadi tulang punggung klub PSS Sleman. Namun, kontraknya diketahui sudah habis sejak bulan November lalu.

Irfan Jaya Diharapkan Jadi Tulang Punggung Permainan Bali United

Sebagaimana Persija Jakarta yang menjadikan Riko Simanjuntak menjadi tulang punggung permainan mereka, Irfan Jaya dengan kelincahan, kecepatan, serta umpan-umpan dan terobosannya ke gawang lawan, diharapkan menjadi tulang punggung permainan Bali United. Irfan Jaya adalah gelandang penghidup penyerangan dan pertahanan PSS Sleman sebelumnya.

Begitupun perannya di timnas Indonesia yang dibimbing pelatih Shin Tae-yong. Irfan Jaya mampu menghidupkan permainan tengah, belakang, hingga lini depan penyerangan. Terbukti dengan dirinya tercatat menjadi pencetak gol terbanyak dari timnas Indonesia. Keahliannya memainkan si kulit bundar, telah diuji di laga internasional pada piala AFF kemarin.

Bali United berharap Irfan Jaya mampu menampilkan permainan gemilang seperti saat membela timnas Indonesia. Bahkan, Bali berharap Irfan Jaya mampu memberikan penampilan lebih baik dari itu. Mengingat Bali United belum memiliki sosok sepertinya dalam klub mereka. Manajemen dan pelatih Bali United lebih sering mempertajam lini penyerangan. Seolah mereka lupa pentingnya peran gelandang. 

Klub Bali United berharap Irfan Jaya mampu menghidupkan perannya yang dikabarkan akan menjadi gelandang sayap. Kini, klub Bali United tinggal perlu memaksimalkan strategi memaksimalkan peran Irfan Jaya. Maksudnya, peran Irfan untuk menghidupkan dan mempertajam penyerangan. Pastinya, itu perlu adaptasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here