Kabar Terbaru Dari Gelandang Timnas Indonesia, Irfan Jaya Resmi Tinggalkan PSS Sleman

0
45
Kabar Terbaru Dari Gelandang Timnas Indonesia, Irfan Jaya Resmi Tinggalkan PSS Sleman

Debatbola.com – Sebuah kabar mengejutkan terkait transfer paruh/setengah musim BRI Liga 1 Indonesia 2021/2022. Gelandang Timnas Indonesia, yaitu Irfan Jaya, resmi meninggalkan PSS Sleman. Sebuah kabar mengejutkan ini didapatkan bertepatan dengan pergantian tahun. Tentu saja menjadi sebuah berita kejutan bagi para pecinta sepak bola Indonesia.

Suporter PSS Sleman harus rela melepaskan Irfan Jaya dari klub kesayangan mereka. Kabar tersebut didapat dari sebuah informasi resmi yang disampaikan oleh akun resmi PSS Sleman. PSS Sleman menginformasikan akhir karir Irfan Jaya dengan PSS Sleman, tepat pada Jumat (31/12/2021) malam di akun Twitter klub, @PSSleman.

Matur nuwun (Terimakasih) Irfan Jaya atas dedikasi dan kerja kerasnya selama ini. Baik berbentuk gol, assist, dan aksi-aksi lainnya ketika berseragam PSS Sleman.” Tertulis pada pengumuman PSS Sleman. “Sampai bertemu lagi di lain kesempatan, semoga sukses selalu untuk karir di manapun kamu berada.” Demikian pernyataan dari tim PSS Sleman.

Karir Gemilang Irfan Jaya

Pindah dari Persebaya Surabaya, Irfan jaya meniti karir bersama klub PSS Sleman. Penampilannya bersama PSS Sleman tidak bisa dianggap remeh, pasalnya perannya sebagai gelandang mampu mempertajam penyerangan PSS Sleman. Pemain dengan postur 162 cm tersebut sering mendapatkan tepuk tangan atas kemahirannya di atas lapangan hijau.

Berkarir dengan baik di PSS Sleman, membuat pelatih Shin Tae-yong tertarik untuk merekrutnya bergabung dengan Timnas Indonesia. Shin Tae-yong berharap peran Irfan Jaya bersama Timnas mampu memperkuat penyerangan skuad Garuda. Bukan cuma harapan, Irfan Jaya sudah membuktikan Permainan cantiknya bersama Timnas Indonesia.

Irfan Jaya masuk dalam daftar top skor dari beberapa pemain lainnya di piala AFF 2020. Bahkan, dalam satu pertandingan melawan Malaysia pada laga piala AFF 2020, winger satu ini mampu memporak-porandakan pertahanan lawan menggunakan kemahirannya memainkan si kulit bundar. Permainan cantiknya menjadi perbincangan hangat masyarakat Indonesia.

Dimana Irfan Jaya Akan Meniti Karir Selanjutnya?

Sejak dibukanya bursa transfer BRI Liga 1 Indonesia, tepatnya pada 15 Desember 2021, Irfan Jaya memang kerap kali dirumorkan akan bergabung dengan Bali United pada putaran kedua Liga 1 nanti. Akan tetapi, kabarnya gelandang bintang tersebut juga diincar oleh klub besar lainnya. Diantaranya adalah Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Kabarnya, pemain bintang tersebut berhasil menarik dua tim besar Indonesia tersebut. Namun, diantara ketiga klub yang mengincar Irfan Jaya, dikabarkan Bali United yang paling berambisi dan berpotensi. Bali United menjadikan Irfan Jaya menjadi prioritas utama dalam bursa transfer BRI Liga 1 Indonesia. Sedangkan Persija, sudah resmi memboyong pemain lain yakni Ichsan ke tim kemayoran.

Perbincangan mengenai kepastian klub yang akan menjadi tempat baru Irfan Jaya meniti karir tertuju pada Bali United. Namun, kepastian masih belum dapat diputuskan. Pasalnya, Irfan Jaya masih harus fokus membela skuad Garuda Indonesia dan belum sempat memastikan masalah tersebut. Walaupun secara resmi PSS Sleman mengabarkan kepastian keluarnya Irfan Jaya.

Saat ini, winger berusia 25 tahun itu masih belum memberikan informasi pasti kemana dia akan meniti karir selanjutnya. Meski demikian, sudah dapat dipastikan bahwa Irfan Jaya tidak lagi membela klub PSS Sleman tersebut. Pecinta sepak bola Indonesia tidak sabar menyaksikan permainan cantik Irfan Jaya di Liga 1. Terlepas di klub mana pun dia akan meniti karir.

Selain Irfan Jaya, PSS juga merilis perpisahan dengan empat pemain lainnya pada hari yang sama. Keempatnya adalah Adi Satryo, Fandry Imbiri, Fitra Ridwan, dan Samsul Arifin. Masih menjadi pertanyaan, siapa yang akan menggantikan peran Irfan Jaya di klub PSS Sleman, melihat PSS Sleman masih membutuhkan seorang gelandang seperti Irfan Jaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here