Kabar Gembira Untuk Manchester City, Pep Guardiola Bersedia Memperpanjang Kontrak

0
54

Debatbola.com – Pep Guardiola merupakan sosok pelatih yang mampu membawa Manchester City berhasil merajai Liga Inggris musim ini. Bahkan Sky Blues tetap berhasil menjaga jarak dengan Liverpool yang kini menjadi bayangannya di posisi puncak. Terbaru bahkan Manchester City mampu menaklukkan rival sekotanya yaitu Manchester United dengan skor telak.

Menjadi pelatih yang sangat diandalkan oleh Manchester City, nyatanya kontrak pelatih berusia 51 tahun tersebut sudah tidak lama lagi. The Citizens kini tengah berusaha agar mantan pelatih Barcelona tersebut bersedia untuk bertahan lebih lama. Kabar baiknya, Pep Guardiola bersedia memperpanjang kontrak namun ada syarat yang telah ditetapkan oleh pelatih tersebut.

Bersedia Perpanjang Kontrak

Kiprah Pep Guardiola sebagai pelatih Manchester City selama 6 tahun ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Memang belum mampu memberikan Piala Liga Champions untuk klubnya itu, namun The Citizens kini mampu merajai Liga Inggris berkat performa gemilangnya. Total 10 gelar telah dipersembahkan Guardiola dengan 3 diantaranya adalah juara Liga Inggris.

Berkat kemenangan terakhir kali, Manchester City semakin memperpanjang jarak dengan para pesaingnya. The Citizens juga berhasil memberi jarak sebesar 6 poin dengan Liverpool yang merupakan saingan terberatnya di Liga Inggris. Jika terus bisa mempertahankan performa terbaiknya, kemungkinan besar Manchester City berhasil meraih gelar Liga Inggris kembali musim ini.

Kini pihak Manchester City dihadapkan pada kontrak Pep Guardiola yang hanya tinggal kurang dari satu setengah musim lagi. Ketika ditanya mengenai kemungkinan perpanjangan kontrak, Pep Guardiola hanya mengatakan jika dirinya tidak ingin menjadi Sir Alex Ferguson-nya Manchester City. Berdasarkan catatan kepelatihan, Pep Guardiola memang rata-rata hanya melatih selama 3,4 tahun saja.

Jawaban Pep Guardiola yang terkesan menggantung tersebut membuat pihak Manchester City cukup khawatir. Pasalnya, hanya Pep Guardiola yang mampu membuat kursi cadangan yang berisi pemain-pemain hebat menjadi kondusif. Kekhawatiran Manchester City juga semakin besar karena pelatihnya itu mendapat tawaran dari klub-klub lain dan bahkan dari salah satu Timnas Eropa.

Kini Manchester City bisa lebih tenang karena rupanya Pep Guardiola bersedia untuk menambah masa baktinya di Etihad Stadium. Tidak tanggung-tanggung, pelatih berusia 51 tahun tersebut bersedia memperpanjang kontraknya hingga 4 tahun kedepan. Namun rupanya Pep Guardiola juga menyediakan syarat untuk kontrak barunya itu.

Syarat Utama

Ketersediaan Pep Guardiola untuk kembali menahkodai Manchester City tentu membuat para penggemar klub tersebut cukup tenang. Namun sebelum mengambil keputusan tersebut, Guardiola ingin melihat dulu kondisi timnya saat ini. Perkembangan Manchester City selama sisa kontraknya akan mempengaruhi keputusannya nanti.

Pep Guardiola memang ingin memastikan jika rencana masa depan Manchester City sesuai dengan apa yang pelatih tersebut inginkan. Jika menurut pelatih tersebut sesuai, dirinya tidak akan ragu untuk memperpanjang masa baktinya bahkan 4 musim lamanya. Alasan yang sama juga digunakan oleh Pep Guardiola ketika memperpanjang kontraknya sebanyak 2 kali sebelumnya.

Menurut Pep Guardiola, dirinya tidak ingin memperpanjang kontrak karena hanya keinginan pribadi untuk bertahan semata. Pelatih berusia 51 tahun tersebut mengatakan jika dirinya akan bertahan dikarenakan memang diinginkan bertahan oleh klub dan juga para pemainnya. Pep Guardiola juga akan melihat apakah klub bersedia berjuang bersama termasuk para pemain untuk memperoleh kemenangan bersamanya.

Saat ini, Pep Guardiola hanya ingin fokus untuk menjaga harmonisasi dari para pemain yang dilatihnya. Terjaganya harmonisasi di skuad yang dimiliki akan memudahkan klub untuk memperoleh kemenangan yang maksimal. Terbukti dalam 20 laga terakhir, Manchester City hanya kalah 2 kali saja dan terus ingin mendapat hasil yang sama hingga akhir musim.

Menghadapi musim panas nanti, Pep Guardiola rupanya memiliki permintaan khusus pada Manchester City. Sang pelatih meminta pada klubnya untuk mendatangkan striker baru untuk menambah kekuatan timnya. Beberapa nama striker berbakat sudah masuk dalam daftar belanja dan salah satu dari nama tersebut akan didatangkan di bursa transfer yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here