Kabar Gembira Man United, Jadon Sancho Sudah Kembali Berlatih

0
82

Debatbola.com – Kabar baik baru-baru ini datang dari klub Liga Inggris, Manchester United. Winger baru mereka, Jadon Sancho dikabarkan sudah kembali ke lapangan dan mengikuti sesi latihan setelah sebelumnya dikabarkan mengalami cedera.

Alami Cedera

Beberapa waktu lalu, Jadon Sancho yang baru saja bergabung dengan Manchester United dikabarkan mengalami cedera. Hal tersebut terjadi ketika sang pemain mendapatkan panggilan untuk bermain bersama Timnas Inggris di jeda Internasional untuk menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.

Sayangnya belum sempat unjuk gigi di laga tersebut, sang winger harus pulang sebelum sempat berperang. Sebab ketika melakoni sesi latihan bersama skuad Tiga Singa, Sancho mengalami cedera. Alhasil dengan berat hati, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengembalikan sang winger ke Manchester United untuk melakukan penyembuhan.

Dilansir dari Manchester Evening News, media wahana88 menyebutkan Manchester United akhirnya bisa bernafas lega karena mengetahui perkembangan terbaru dari winger barunya. Kini winger dengan gaji Rp. 3 Miliar ini sudah bisa kembali ke lapangan dan ikut latihan bersama para punggawa Setan Merah lainnya.

Bisa Kembali Berlatih

Menurut sumber laporan di atas, Jadon Sancho sudah kembali terlihat beraktivitas di Carrington pada hari Selasa (7/9) kemarin. Winger 21 tahun ini sudah kembali berkumpul dengan rekan-rekan barunya di skuad Setan Merah. Dia bahkan terlihat sudah mampu melahap penuh menu latihan yang diberikan pelatih di hari tersebut. Situasi ini mengindikasikan jika cedera yang dialami sang pemain tidak terlalu serius.

Meski demikian, Ole Gunnar Solskjaer belum bisa otomatis memainkan jadon Sancho di laga akhir pekan nanti. Sebab dari tim medis masih melakukan pemantauan terhadap kondisi cedera yang menimpa eks winger Borussia Dortmund tersebut.

Pihak dari tim medis ingin benar-benar memastikan apakah Jadon Sancho sudah siap bermain sepenuhnya usai mengalami cedera. Jika kondisinya sudah memungkinkan, maka sang pemain akan bisa diturunkan sejak awal laga berlangsung.

Laga yang dimaksud dalam hal ini adalah laga kandang yang dijadwalkan akan dilakoni Manchester United akhir pekan ini. Mereka akan menjamu Newcastle United pada laga pekan keempat dari lanjutan kompetisi Liga Premier Inggris musim 2021/2022 ini. Jika tidak ada halangan yang berarti, Jadon Sancho akan dimainkan berbarengan dengan debut kedua dari Cristiano Ronaldo.

Debut Starter Kedua

Sejak dipinang dari Borussia Dortmund pada musim panas tahun ini, Jadon Sancho menjadi tumpuan harapan dari para penggemar klub Setan Merah. Yaitu sebuah harapan untuk mengakhiri puasa gelar yang selama ini melanda.

Musim panas ini, manajemen Manchester United sudah menggelontorkan dana sebesar 73 juta pounds untuk menebus mahar sang winger. Wajar jika insiden cedera sang pemain ketika bermain bersama Timnas Inggris membuat Solskjaer merasa ketar-ketir.

Sancho diketahui baru memainkan satu laga sebagai starter untuk Manchester United musim ini. Yaitu ketika laga kontra Wolverhampton Wanderers (28/9) bulan kemarin dengan kemenangan 0:1.

Jika kondisinya benar-benar membaik, winger 21 tahun ini dipastikan akan menjalani debut keduanya sebagai starter di laga kandang (11/9) akhir pekan mendatang ketika skuad Setan Merah menjamu Newcastle United.

Dari debut pertamanya pekan akhir bulan kemarin, Jadon Sancho sudah langsung bisa beradaptasi dengan klub barunya. Dalam laga kontra Wolverhampton, Sancho langsung diduetkan dengan dua sahabat karibnya, Mason Greenwood dan Marcus Rashford.

Mereka sudah sering bertemu ketika bermain di level tim nasional. Sehingga ketika bergabung dengan skuad asuhan Solskjaer tidak perlu melakukan adaptasi yang begitu berarti. Diharapkan dengan hadirnya Jadon Sancho dan juga Cristiano Ronaldo musim panas kali ini, Manchester United bisa menjadi juara Liga premier musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here