Kabar Duka,Legenda Real Madrid, Paco Gento Meninggal di Usia 88 Tahun

0

Debatbola.com – Belum lama Real Madrid menambah koleksi trofinya, kabar duka menghampiri klub asal ibukota Spanyol tersebut. Salah satu legenda mereka, Francisco “Paco” Gento dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (18/1) waktu setempat. Salah satu legenda terhebat dalam sejarah Real Madrid itu meninggal di usia 88 tahun.

Duka Real Madrid

Senin (17/1) kemarin, Real Madrid baru saja menambah koleksi trofinya setelah memenangkan final Piala Super Spanyol. Real Madrid menggondol trofi usai taklukkan Athletic Bilbao di babak final dengan dua gol tanpa balas. Gol kemenangan Los Blancos masing-masing dicetak Luka Modrić dan Karim Benzema, sang penyerang andalan.

Baru kemarin merayakan suka cita karena kemenangan di ajang Piala Super Spanyol, pada Selasa (18/1), Real Madrid langsung dikejutkan dengan datangnya kabar duka. Kabar duka ini datang dari mantan pemain, sekaligus sosok legenda mereka. Francisco “Paco” Gento, sang pemain bertabur rekor dikabarkan meninggal dunia di usia 88 tahun.

Real Madrid mengkonfirmasi kabar kematian Gento melalui laman web resmi mereka, Selasa (18/1) pagi waktu setempat. Klub asal ibukota Spanyol itu mengungkapkan belasungkawa atas kematian legenda mereka tersebut. Los Blancos juga menulis bahwa hari kematian Gento akan diingat sebagai salah satu hari paling menyedihkan untuk seluruh fans mereka.

Melalui laman website resminya, Real Madrid menulis, “Real Madrid dan segenap dewan mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Francisco Gento. Francisco Gento adalah presiden kehormatan Real Madrid dan salah satu legenda terhebat klub serta sepakbola. Real Madrid mengungkapkan dukacita pada keluarga, teman dan orang-orang terkasihnya.”

“Nama Paco Gento benar-benar mewakili nilai-nilai yang ada pada Real Madrid, dan akan selalu menjadi teladan bagi seluruh Madridista dan seluruh dunia olahraga. Dia akan selalu diingat oleh para fans sepakbola sebagai salah satu sosok yang terhebat. Francisco Gento meninggal di usia 88 tahun, para anggota klub dan penggemar turut berduka.”

Siapa Paco Gento?

Mungkin, mayoritas penikmat sepakbola modern kurang mengenal siapa sosok Paco Gento. Tapi, pada masa jayanya, Gento bisa dibilang sebagai salah satu pemain terhebat dan pemain paling legendaris untuk Real Madrid. Namanya bahkan layak disejajarkan dengan para legenda Los Blancos lain, termasuk Alfredo Di Stéfano, sang mantan rekan setimnya.

Gento yang merupakan jebolan akademi Racing Santander bergabung dengan Real Madrid pada tahun 1953. Sejak saat itu, Gento memperkuat Los Blancos sampai tahun 1971 dan berhasil menjadi salah satu predator paling buas klub. Saking mengerikannya, Gento dijuluki “La Galerna del Cantábrico” atau berarti “Badai dari Laut Cantabria.”

Selama sekitar 18 tahun membela Real Madrid, Gento berhasil mencatatkan 600 penampilan untuk raksasa Negeri Matador. Dari 600 penampilannya itu, Gento mencatatkan 182 gol. Selain menjadi andalan Real Madrid, Gento juga menjadi andalan timnas Spanyol dan tercatat telah mengemas 43 penampilan dari 14 tahun karir membela La Furia Roja.

Pemain Bertabur Rekor

Sudah disebutkan bahwa Gento adalah pemain yang bertabur rekor, dan sebutan itu jelas bukan sebutan yang berlebihan. Hampir 20 tahun berkarir sebagai pemain sepakbola, beragam rekor telah ia buat. Nama Gento bahkan saat ini masih menjadi pemegang rekor di seluruh kompetisi, baik domestik, maupun kompetisi Eropa.

Dengan raihan 12 titel Liga Spanyol, Gento menjadi pemain dengan koleksi trofi Liga Spanyol paling banyak. Raihan 24 trofi bareng Real Madrid juga menjadikannya sebagai pemenang trofi terbanyak di klub ibukota. Enam gelar Eropa menjadikan Gento sebagai raja pemegang gelar Eropa terbanyak, plus penampilan di laga final kompetisi Eropa terbanyak.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version