Kabar Baik Buat Manchester United, Klausul Rilis Ten Hag Ternyata Tak Sebesar Perkiraan

0

Debatbola.com – Erik Ten Hag sampai saat ini masih menjadi kandidat favorit sebagai pelatih Manchester United berikutnya. Menurut sejumlah rumor yang beredar, Manchester United sudah memperkirakan estimasi klausul rilis pelatih asal Belanda tersebut. Kabar baik kini datang, di mana kabar tersebut menyebut klausul rilis Ten Hag ternyata lebih murah dari perkiraan.

Kandidat Terkuat

Perburuan kursi panas pelatih Manchester United kini nampaknya sudah mulai memasuki tahap final, di mana satu nama mencuat ke permukaan. Sejauh ini, ada dua kandidat, yakni Mauricio Pochettino dan Erik Ten Hag. Tetapi, ketika berbicara siap kandidat terfavorit, maka sudah pasti, Ten Hag adalah jawabannya.

Melansir laman Sky Sports, Manchester United disebut telah mengadakan interview resmi dengan pelatih 52 tahun tersebut, pekan lalu. Ajax selaku pemilik Ten Hag sendiri mempersilakan Ten Hag melakukan interview tersebut. Hal inipun bisa menjadi sinyal bahwa bergabungnya Ten Hag ke Old Trafford sudah makin dekat.

Lebih lanjut, Sky Sports mengungkapkan bahwa Ten Hag dan Ajax kini sedang bernegosiasi membicarakan kemungkinan kepergian Ten Hag ke Manchester. Kedua pihak kini tengah membahas masalah finansial. Selain itu, Ajax juga sedang mencari cara bagaimana mengumumkan kepergian Ten Hag apabila sang pelatih jadi berlabuh ke Theatre of Dreams.

Klausul Rilis Lebih Murah

Sejauh ini, nama Erik Ten Hag memang menjadi kandidat utama pelatih Manchester United. Selain karena dikenal memiliki pengalaman membina pemain muda, Ten Hag juga memberi satu keuntungan lain buat Manchester United. Ten Hag adalah pelatih yang murah, tentu saja jika dibandingkan dengan pesaingnya, Mauricio Pochettino.

Selama beberapa pekan ke belakang, beberapa laporan mengabarkan bahwa Manchester United terus bersiap merampungkan transfer pelatih baru mereka. Dana transfer pelatih pun telah dipersiapkan Setan Merah. Manchester United telah menghitung-hitung berapa kira-kira klausul rilis calon pelatih mereka, termasuk Erik Ten Hag yang kini ada di posisi terdepan.

Ada beberapa laporan yang menyebut bahwa, perkiraan klausul rilis Ten Hag berada di kisaran 5 juta euro. Tetapi, laporan dari media Belanda, De Telegraaf menyampaikan kabar gembira. De Telegraaf menyebut, klausul rilis Ten Hag sejatinya lebih murah, yakni cuma berada di angka 2 juta euro saja.

Tentu saja, ini menjadi berita baik buat Manchester United karena dengan demikian, biaya yang bakal mereka keluarkan untuk merekrut Ten Hag bakal lebih murah. Lagi-lagi, Ten Hag menjadi opsi yang lebih murah ketimbang Pochettino. Jadi, kans pelatih asal Belanda menduduki kursi kepelatihan Setan Merah pun bakal kian besar.

Kans Semua Kandidat Masih Terbuka

Mungkin, sejumlah media telah menyebutkan bahwa Ten Hag adalah pelatih favorit dalam perburuan kursi pelatih Manchester United. Tetapi menurut Sky Sports, Manchester United mengkonfirmasi perburuan belum berakhir. Mereka belum memutuskan siapa yang bakal mereka pilih untuk melatih mereka musim depan.

Itu artinya, semua kandidat pelatih Manchester United masih punya kesempatan yang sama besar untuk menduduki kursi panas yang selama ini mereka perebutkan. Manchester United menilai, menempatkan Ten Hag di posisi terdepan adalah hal yang tidak adil. Karena semua kandidat pelatih masih punya kesempatan.

Mauricio Pochettino masih masuk ke dalam daftar kandidat, tetapi Pochettino adalah opsi yang tak perlu dipikirkan karena anggaran yang dikeluarkan mungkin akan terlalu besar. Luis Enrique sementara itu susah digapai karena komitmennya masih untuk timnas Spanyol. Sementara Julen Lopetegui juga keluar dari daftar karena komitmennya dengan Sevilla.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version