Kabar Baik Buat Chelsea, Matthijs de Ligt Turun Harga

0
41

Debatbola.com – Matthijs de Ligt menjadi incaran Chelsea yang kini sedang membutuhkan defender anyar pasca ditinggal dua defendernya. Bek asal Belanda baru saja menandatangani kontrak baru bersama Juventus. Tapi, Chelsea malah dapat kabar baik karena harga De Ligt justru turun.

De Ligt dalam Bidikan Chelsea
Menjelang pergantian musim 2022/2023, Thomas Tuchel dihadapkan pada serangkaian ujian berat. Terkini, Chelsea ditinggal dua defender andalannya, Antonio RĂ¼diger, dan Andreas Christensen yang nampaknya bakal hijrah ke Spanyol. Satu hal yang pasti, Chelsea kini butuh defender baru.

Mendapatkan bek baru adalah misi utama yang harus dicapai Chelsea tatkala summer transfer dibuka nantinya. Sudah ada beberapa kandidat yang disiapkan untuk menggantikan peran RĂ¼diger dan Christensen. Termasuk Matthijs de Ligt, bek belanda yang kini memperkuat raksasa Italia, Juventus.

Tahun 2019 lalu, De Ligt pindah dari Ajax ke Juventus dengan mahar transfer yang diperkirakan mencapai 75 juta poundsterling. Musim ini, ia kembali menjadi andalan untuk mengisi sektor belakang klub, dengan sang pemain mengemas 31 penampilan Liga Italia.

Klausul De Ligt Bakal Turun
Di tengah isu kepindahan De Ligt ke Chelsea yang mulai menyebar, muncul kabar Juventus ingin memperpanjang kontrak bek muda asal Belanda. Hanya beberapa hari pasca kabar itu muncul, perpanjangan akan benar-benar hadir. De Ligt mengikat kontrak jangka panjang di Turin.

Beberapa rumor mengungkapkan bahwa De Ligt akan memperpanjang kontraknya sampai tahun 2026. Akan tetapi, rumor yang disampaikan beberapa media agak berbeda dengan apa yang disampaikan Fabrizio Romano. Romano mengatakan kontrak De Ligt cuma akan diperpanjang dua tahun.

Yang menarik adalah, dalam laporannya, Romano mengungkapkan kemungkinan adanya penurunan klausul rilis De Ligt dalam kontrak baru ini. Belum jelas berapa kemungkinan klausul rilis baru De Ligt. Tapi yang jelas, menurut Romano, ada kemungkinan nilai klausulnya bakal turun.

Sekadar informasi, klausul rilis De Ligt dalam kontraknya sekarang saja sudah termasuk kategori mahal. Mengutip Football.London, klausul bek asal Belanda kabarnya ada di angka 120 juta euro. Tentu, untuk banyak klub, nilai sebesar ini terbilang hampir mustahil untuk digapai.

Memang, bakal ada penurunan klausul rilis dalam kontrak baru De Ligt, tetapi nampaknya, tidak akan ada penurunan signifikan. Romano tidak mengungkapkan prediksinya. Tetapi kemungkinan, nilai klausul ini hanya akan turun maksimal 20 juta euro saja.

Satu hal yang pasti, kabar yang disampaikan Romano bisa jadi berita bagus buat Chelsea yang memang sangat membutuhkan bek baru. Dengan harga yang lebih murah, kesempatan Chelsea jelas terbuka kian lebar.

Namun, perlu diingat pula, turunnya klausul rilis De Ligt bisa juga membuat peminat bek 22 tahun makin bertambah. Praktis, perburuan tanda tangan De Ligt akan makin ketat buat Chelsea, apalagi saat ini saja, Chelsea sudah punya banyak saingan.

Juventus Persiapkan Masa Depan De Ligt
Melihat statusnya sebagai bek muda berkualitas, Juventus juga pasti tidak akan mudah melepas De Ligt ke klub lain. Tuttomercato menyatakan Juventus enggan melepas De Ligt, apalagi di musim panas. Juventus tampaknya ingin mempersiapkan De Ligt sebagai bek masa depan.

Pada laga penutup Liga Italia kemarin, Juventus resmi berpisah dengan Giorgio Chiellini. Praktis, hal ini akan membuat satu lubang terbuka di sektor pertahanan tim asal Turin. Di sanalah De Ligt akan masuk dan menggantikan peran sang defender veteran.

Usia De Ligt saat ini masih berada di angka 22 tahun, dan karir sepakbolanya pasti masih panjang. Lima musim telah dijalani De Ligt di kompetisi-kompetisi elit Eropa. Sekarang, Juventus mempersiapkannya sebagai bek masa depan mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here