Kabar Baik Bagi Liverpool, Jota dan Van Dijk Mulai Berlatih

0
170
Kabar Baik Bagi Liverpool, Jota dan Van Dijk Mulai Berlatih
Sumber : https://icdn.empireofthekop.com/wp-content/uploads/2021/02/Screenshot-2021-02-25-at-10.44.19-640x367.jpg

Debatbola.comSetelah lama absen, Diogo Jota siap kembali beraksi untuk Liverpool, sementara bek tengah andalan mereka yang telah lama cedera, Virgil van Dijk dikabarkan sudah semakin meningkat kondisinya di masa rehabilitasi.

Jota sendiri sudah tidak tampil bagi Liverppol sejak menderita cedera lutut pada Desember tahun lalu. Penampilan awal yang cemerlang bagi Jota dengan mencetak sembilan gol dari 17 penampilannya sejak bergabung dari Wolves September lalu, memang harus terhenti akibat cedera yang dia alami.

Jota sudah berhasil menyelesaikan latihan penuh dengan skuat tim utama Jurgen Klopp di pusat pelatihan pada hari rabu kemarin.

Untuk Van Dijk sendiri, cederanya semakin parah saat ia menderita kerusakan ligament lutut akibat hadangan dari kipper Everton, Jordan Pickford saat keduanya bertemu dalam derby Merseyside oktober tahun lalu di Goodison Park.

Absennya Van Dijk dilengkapi dengan cederanya rekan sejawat dia di lini pertahanan Liverpool, Joe Gomez dan Joel Matip menjadi nama selanjutnya yang harus mengisi daftar cedera Liverpool musim ini. Pun pemain tengah yang dialihfungsikan menjadi bek, Jordan Henderson, harus menepi akibat cedera yang ia alami.

Namun tidak seperti Jota, Van Dijk belum bisa bermain dalam waktu dekat, ia hanya baru saja melakukan sesi latihan secara terpisah dari skuat yang lainnya.

Sebagai catatan, Liverpool berhasil memenangkan empat pertandingan dan tiga hasil seri dari delapan pertandingan ketika Van Dijk bermain, namun kekalahan 2-7 dari Aston Villa menjadi catatan merah bagi pemain gondrong asal Belanda tersebut.

Dalam empat pertandingan terakhir di Premier League, Liverpool mengalami kekalahan terus menerus, terakhir mereka harus mengakui kekalahan dari rival sekota Everton di Anfield. Namun di ajang Liga Champions, mereka boleh sedikit tenang, karena mereka berhasil menang mengesankan lawan RB Leipzig dengan skor 2-0, masing-masing gol dicetak Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Catatan tersebut menjadi penting bagi Liverpool untuk menjalani leg kedua di Anfield. Kembalinya Diogo Jota sendiri bisa menjadi kunci dan harapan bagi Liverpool musim ini, tidak menutup kemungkinan mereka akan mencapati final ketiga dalam empat musim terakhir mereka di Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here