Juventus Tolak Tawaran Tukar Pemain Oleh Arsenal untuk Dejan Kulusevski

0
34

Debatbola.com – Juventus siap melakukan manuver di bursa transfer musim yang akan datang. Bukan hanya akan mendatangkan amunisi baru untuk menambah kekuatan klub, Bianconeri juga akan melepas pemain yang jarang digunakan klub. Pemain yang akan dilepas yaitu Dejan Kulusevski yang berposisi sebagai gelandang.

Arsenal dikabarkan sedang mengincar Dejan Kulusevski setelah gagal mendapatkan Dusan Vlahovic dari Fiorentina. The Gunner berniat barter Kulusevski dengan Nicolas Pepe. Juventus menolak tawaran dari Arsenal yang ingin menukar Dejan Kulusevski dengan salah satu pemain termahal klub tersebut.

Juventus Siap Melepas Dejan Kulusevski

Dejan Kulusevski mengalami musim yang cukup sulit di kota Turin. Pemain asal Swedia tersebut baru dimainkan sebanyak 15 kali dan hanya 2 kali diturunkan sebagai starter. Kulusevski kesulitan menembus skuad utama Juventus yang dilatih oleh Massimiliano Allegri.

Juventus memang berencana menjual Dejan Kulusevski karena pemain tersebut bukan termasuk dalam rencana Allegri selaku pelatih Juventus. Penampilan pemain asal Swedia itu juga tidak mampu memenuhi ekspektasi sehingga tersingkir. Bianconeri kini terbuka untuk penawaran atas gelandang berusia 21 tahun itu.

Dejan Kulusevski baru benar-benar resmi menjadi pemain Bianconeri pada tahun 2020 karena langsung dipinjamkan ke Parma. Pemain berusia 21 tahun itu hanya bermain rata-rata 32 menit per pertandingan. Kulusevski hanya sekali mendapatkan kesempatan bermain dalam 90 menit penuh.

Juventus siap melepas Dejan Kulusevski dengan harga 25 juta Euro saja. Nominal tersebut jauh lebih kecil dibandingkan saat Bianconeri mendatangkan pemain tersebut dari Atalanta. Klub ibu kota Turin itu mengeluarkan dana sebesar 44 Juta Euro untuk bisa memboyong Kulusevski.

Dana yang didapatkan dari penjualan Dejan Kulusevski akan digunakan sebagai modal membeli pemain baru. Juventus memang sedang membutuhkan dana besar terutama untuk mendatang Dusan Vlahovic dari Fiorentina. Nama Dejan Kulusevski masuk dalam daftar jual untuk mendapatkan tambahan dana tersebut.

Tolak Tukar Pemain dari Arsenal

Arsenal kini sedang dalam performa terbaik di Liga Inggris setelah sempat terpuruk di awal musim. Kondisi tersebut masih belum membuat Mikel Arteta puas dan menginginkan tambahan amunisi. Dejan Kulusevski adalah incaran klub tersebut selanjutnya.

Dejan Kulusevski bukan hanya diincar oleh Arsenal saja. Pemain berusia 21 tahun tersebut juga diincar oleh Tottenham Hotspur yang kini dalam posisi terdepan. The Gunners harus melakukan langkah yang tepat agar tidak kecolongan klub rivalnya. Kabarnya Arsenal siap menukarkan Nicolas Pepe demi bisa memboyong Kulusevski.

Nicolas Pepe merupakan rekrutan termahal yang dimiliki Arsenal dan mampu mengalahkan rekor transfer Pierre-Emerick Aubameyang. The Gunners mendatangkan pemain tersebut dengan biaya 72 juta pounds dari Lille pada tahun 2019 silam. Menjadi rekrutan termahal, Nicolas Pepe justru gagal bersinar di Arsenal.

Sepanjang karirnya di Arsenal, Nicolas Pepe hanya mampu mencatatkan 25 gol dan 18 assist dari total 98 pertandingan yang diikutinya pada semua kompetisi. Pencapaian tersebut sangat berbanding jauh jika dibandingkan saat Pepe masih di Lille. Pemain tersebut mampu mencetak 37 gol serta 17 assist dari 78 pertandingan yang diikutinya.

Arsenal memang berencana melepas Nicolas Pepe bahkan sejak musim panas lalu. Namun transfer tersebut gagal karena tidak ada klub yang meminati Pepe. Skema pertukaran pemain dengan Dejan Kulusevski dianggap sebagai jalan keluar bagi The Gunners untuk melepas Nicolas Pepe.

Pihak Juventus menolak tawaran dari Arsenal karena klub tersebut tidak menginginkan pertukaran. Bianconeri membutuhkan tambahan dana dari penjualan pemain sehingga hanya menerima tawaran pembelian tunai. Disamping itu, Juventus kini sedang tidak membutuhkan pemain dengan posisi winger.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here