Juventus Tolak Melepaskan Alvaro Morata

0
25

Debatbola.com – Alvaro Morata dikabarkan akan segera pindah ke Barcelona menyusul belum adanya kepastian tentang kontrak permanennya di Juventus. Morata memang merupakan pemain pinjaman yang dipinjam klub tersebut dari Atletico Madrid selama dua musim. Barcelona memang tengah mengincar Morata ditengah krisis striker yang dialami klub tersebut di musim ini.

Blaugrana sudah menyiapkan rencana khusus yaitu tukar pemain agar Juventus mau melepas Morata. Klub tersebut juga memanfaatkan kondisi hutang Atletico Madrid terkait transfer Antoine Griezmann. Sayang sekali Juventus menolak tawaran tersebut dan akan mempertahankan Morata di kota Turin.

Diisukan Pindah ke Barcelona

Alvaro Morata santer diberitakan akan segera pindah ke Barcelona dalam waktu dekat. Striker Juventus tersebut memang menjadi incaran utama Catalunya untuk bisa didatangkan musim dingin ini. Kebutuhan mendesak akan striker membuat Barcelona membidik Morata untuk bisa tampil lebih baik di sisa musim ini.

Barcelona memang tengah gencar mengincar striker baru pasca menurunnya performa para strikernya. El Barca sebenarnya telah berhasil memboyong Ferran Torres dari Manchester City beberapa waktu lalu dengan harga 55 juta Euro. Ketidakpuasan Xavi selaku pelatih Barcelona lah yang membuat klub tersebut akhirnya mencari tambahan striker lagi.

Barcelona kini sedang menyusun rencana agar Alvaro Morata bisa segera pindah ke Camp Nou mengingat padatnya jadwal pertandingan. Dipastikan berharga mahal, El Barca tengah mencoba cara lain agar tetap bisa mendatangkan pemain incarannya. Klub asal Spanyol tersebut menawarkan pertukaran pemain antara Alvaro Morata dengan Memphis Depay untuk membujuk Juventus melepas pemainnya itu.

Kabar terbaru yang beredar, hampir 95% Alvaro Morata dipastikan pindah ke Camp Nou Januari ini. Morata akan pindah dengan status pemain pinjaman dengan jangka waktu akhir musim dan disertai klausul pembelian permanen. Striker berusia 29 tahun tersebut hanya tinggal menandatangani kontrak baru dengan Barcelona maka kepindahannya akan segera terlaksana.

Alvaro Morata sejatinya bukanlah pemain asli milik Juventus. Morata merupakan pemain pinjaman yang dipinjam Juventus seharga 20 juta euro dari Atletico Madrid untuk peminjaman selama 2 musim. Bianconeri harus membayar biaya tambahan sebesar 35 juta euro jika mereka ingin mempermanenkannya.

Blaugrana juga ingin memanfaatkan hutang yang dimiliki Atletico Madrid untuk bisa mendapatkan penyerang berusia 29 tahun tersebut. Atletico Madrid memang masih memiliki hutang sisa pembayaran untuk menebus Antoine Griezmann musim panas lalu. Mengijinkan Barcelona membawa Alvaro Morata akan menjadi penyelesaian untuk pembayaran tersebut.

Juventus Tidak Mau Melepas Morata

Pihak Juventus kabarnya tidak tertarik dengan tawaran yang diajukan oleh Barcelona terkait Alvaro Morata. Bianconeri meragukan kemampuan Memphis Depay setelah striker tersebut sempat mengalami cedera hamstring. Massimiliano Allegri selaku pelatih Juventus menginginkan tipe striker murni untuk bisa digunakan sebagai pengganti Alvaro Morata.

Bukan hanya Memphis Depay alasan utama Juventus menolak tawaran dari Barcelona. Klub asal kota Turin tersebut memang enggan bahkan tidak mau melepas Alvaro Morata dalam waktu dekat mengingat Bianconeri kini juga dalam fase krisis striker. Kehilangan Alvaro Morata akan mengharuskan klub tersebut mencari pengganti yang kemampuannya setara dengan striker asal Spanyol tersebut.

Massimiliano Allegri selaku pelatih sudah melakukan pembicaraan secara langsung dengan pihak Morata beberapa waktu lalu. Hasil pembicaraan tersebut sudah dapat dipastikan jika Alvaro Morata bersedia untuk tetap bertahan di Juventus. Pernyataan dari pelatih Juventus tersebut dapat dipastikan mematahkan kabar kepindahan Morata ke Camp Nou yang baru-baru ini sangat santer terdengar.

Alvaro Morata memang mampu tampil bagus selama berada di Juventus akhir-akhir ini. Total 23 penampilan sudah diikuti Morata bersama Bianconeri baik di Liga Italia dan Liga Champions serta sudah menyumbangkan 7 gol ditambah 3 assists. Sejak kepergian Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata memang menjadi andalan di lini depan Juventus.

Alvaro Morata juga diminta berpikir dua kali untuk pindah ke Catalunya oleh Miralem Pjanic. Pasalnya, Alvaro Morata mengaku jika dirinya merasa bahagia berada di kota Turin dan mampu tampil luar biasa di klub tersebut. Miralem Pjanic yang sudah merasakan sulitnya berkarir di Barcelona tersebut mengatakan jika tidak perlu pindah dari klub yang bisa membuat nyaman hanya demi mencari motivasi di klub baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here