Juventus Terus Tunda Negosiasi Kontrak, Paulo Dybala Mulai Kesal

0
56

Debatbola.com – Sudah memasuki bulan Maret di paruh kedua musim ini namun saga transfer Paulo Dybala belum juga menemui titik terang. Kabar mengenai kontrak masih simpang siur sehingga memunculkan spekulasi tentang kepergiannya pemain tersebut di penghujung musim nanti. Ditambah pihak Juventus yang terus menunda proses negosiasi kontrak baru dengan pihak Paulo Dybala.

Kondisi tersebut rupanya memicu kekesalan sang pemain yang sudah sejak lama menunggu kepastian kontraknya. Bahkan Kapten Juventus sampai juga memberikan tanggapan dan saran mengenai molornya kontrak tersebut. Rupanya Juventus memiliki alasan sendiri kenapa tidak kunjung memberikan kontrak untuk pemain asal Argentina itu.

Penyebab Penundaan Kontrak

Saga perpanjangan kontrak Paulo Dybala sebenarnya sudah dimulai sejak beberapa tahun lalu tepatnya sebelum badai Covid menyerang dunia. Hingga memasuki musim terakhir pemain tersebut di kota Turin, kepastian kontraknya masih belum juga terlihat. Bahkan Juventus berkali-kali membatalkan rencana untuk melakukan proses negosiasi kontrak.

Akhir tahun 2021 kemarin, Juventus dan Paulo Dybala kabarnya sudah mencapai kata sepakat untuk kontrak baru dan tinggal menunggu proses penandatanganan saja. Namun hingga memasuki bulan ketiga di tahun ini belum juga ada kabar pasti mengenai hal tersebut. Sebelumnya, kedua belah pihak mengatakan akan melakukan negosiasi pada bulan Februari, namun hingga bulan tersebut berakhir belum juga ada kabar pasti tentang kontrak baru.

Awal bulan ini, Jorge Antun yang merupakan agen Paulo Dybala datang ke Italia untuk membahas proses transfer tersebut. Namun rupanya pertemuan yang harusnya terjadi tanggal 10 Maret 2022 tersebut kembali ditunda oleh pihak Juventus. Pihak Paulo Dybala juga terkejut mendengar pemberitahuan tersebut terutama mengenai penundaan yang sampai akhir bulan nanti.

Rupanya Juventus memiliki alasan tersendiri kenapa terus saja menunda proses perpanjangan kontrak pemain penting seperti Paulo Dybala. Menurut Gianluca Di Marzio yang merupakan pakar transfer, Bianconeri rupanya membutuhkan lebih banyak waktu untuk menentukan besaran gaji yang akan ditawarkan. Terlebih Juventus juga tengah menggarap perpanjangan kontrak Juan Cuadrado, Mattia Perin dan juga tiga pemain lain.

Alasan lain yaitu seringnya Paulo Dybala dibekap cedera akhir-akhir ini yang membuat Juventus mulai meragukan masa depannya. Bahkan dalam beberapa pelatihan akhir-akhir ini Paulo Dybala masih menjalani latihan secara terpisah karena belum pulih total. Meskipun begitu, Juventus harus bergerak cepat di waktu yang semakin menipis untuk mencegah pembajakan dari klub lain.

Dybala Mulai Kesal

Tertundanya proses negosiasi kontrak yang bahkan terjadi berkali-kali rupanya membuat Paulo Dybala mulai kesal. Pemain tersebut kian meradang karena Bianconeri membatalkan kontrak awal yang sudah disepakati oleh Paulo Dybala di akhir tahun lalu tanpa pemberitahuan. Bahkan Juventus juga beberapa kali membatalkan pertemuan negosiasi secara sepihak dan tanpa meminta persetujuan pihak Dybala.

Baru-baru ini terdengar kabar jika Paulo Dybala sudah muak dengan Juventus meskipun sudah berada di klub tersebut sejak 2015 lalu. Kemungkinan besar pemain tersebut sudah yakin untuk meninggalkan kota Turin di musim panas nanti. Dengan peminatnya yang cukup banyak tidaklah sulit untuk Dybala menemukan klub baru Pasca keluar dari Juventus.

Dapat Saran Dari Kapten Juventus

Kondisi Paulo Dybala yang masih digantung oleh Juventus rupanya sampai menarik perhatian Giorgio Chiellini yang kini menjabat sebagai Kapten klub. Chiellini meminta kepada Paulo Dybala untuk tenang dan hanya fokus pada pertandingan yang akan dihadapi dibandingkan memikirkan kontraknya. Hal tersebut dikarenakan Paulo Dybala bukan satu-satunya pemain sepak bola yang mengalami hal tersebut.

Giorgio Chiellini rupanya juga mengalami hal serupa di musim lalu dimana kontraknya akan berakhir di Juni 2021 dan belum menerima perpanjangan kontrak. Bahkan, sang Kapten membela Timnas Italia di ajang Piala Euro 2020 dengan status free agent. Namun akhirnya pada bulan Agustus Juventus memperpanjang kontraknya hingga tahun 2023 nanti.

Sebagai tambahan, Giorgio Chiellini juga meminta pada Dybala untuk mengikuti jejak Lionel Messi yang juga berhasil meraih Copa Amerika 2021 di tengah situasi kontraknya yang tidak menentu. Situasi tersebut memang sering kali terjadi pada dunia sepak bola terutama di era modern ini. Akan tetapi yang lebih utama dibandingkan hal tersebut yaitu tetap fokus di lapangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here