Juventus Tertarik Datangkan Frenkie De Jong

0
121

Debatbola.com – Frenkie De Jong menjalani musim yang buruk ketika berseragam Barcelona di musim ini. Bahkan posisinya sebagai gelandang inti milik El Barca mulai tergusur oleh sosok dua gelandang belia. Kedua pemain itu adalah Gavi dan Nico Gonzalez.

Ditambah lagi Barcelona tengah butuh uang banyak agar bisa mendatangkan beberapa pemain hebat di jendela transfer musim panas nanti. Dimana tim berusaha untuk mengembalikan kejayaan seperti prestasinya terdahulu.

Frenkie De Jong Bisa Datangkan Dana Segar

Kini barisan pemain yang memperkuat Barcelona kebanyakan masih muda dan kurang berpengalaman. Dengan begitu dibutuhkan pemain-pemain terbaik yang sudah dipastikan harganya mahal melihat kontribusinya bagi klubnya.

Ada juga pemain gratis tetapi manajemen tim bakal kesulitan mendaftarkannya akibat permasalahan gaji. Perlu beberapa pemain yang harus direlakan untuk dijual sebelum bisa mendaftarkan pemain-pemain mahal baru.

Untuk saat ini opsi yang paling masuk akal adalah penjualan Frenkie De Jong. Gelandang timnas Belanda itu masih diminati oleh beberapa klub top Eropa dan kemungkinan bisa meninggalkan Camp Nou dengan memberikan dana cukup banyak.

Selain itu Barcelona juga pasti tidak akan repot-repot mencari penggantinya karena selama ini mereka mengalami kelebihan pemain di sektor tengah. Seperti yang sudah disebutkan di atas, Gavi dan Nico Gonzalez siap menggantikannya. Selain itu ada juga pemain muda terbaik dunia, Pedri.

Nilai pasar Frenkie De Jong sejak 30 Desember kemarin adalah 70 juta Euro, mengalami penurunan 20 juta Euro. Kontraknya bersama tim asal Catalan ini pun masih berlangsung hingga 2026. Maka jika ada klub yang berniat melegonya harus merogoh kocek dalam-dalam.

Juventus Siap Membidik

Dalam bursa transfer musim dingin ini kabarnya Juventus tertarik untuk mendatangkan Frenkie De Jong secepatnya. Peminjaman siap dilakukan oleh Bianconeri disertai opsi pembelian dengan ongkos 40 hingga 45 juta Euro.

Bahkan menurut sumber Diario AS, Bianconeri rela membayar lunas dana sebesar 50 juta Euro guna mempermanenkan sang gelandang. Disebut-sebut pemain berusia 24 tahun ini akan menghabiskan 18 bulan sebagai pemain pinjaman terlebih dahulu sebelum permanen.

Dimana Juventus sedang membutuhkan gelandang baru lantaran gelandang mereka, Arthur Melo diminati Arsenal. Dilaporkan bahwa klub pimpinan Mikel Arteta tersebut ingin meminjam gelandang asal Brasil yang juga berjangka selama 18 bulan.

Belum diketahui pasti bagaimana sikap manajemen Barcelona mengenai hal ini. Akan tetapi manajemen berpotensi tertarik dengan peminatan yang dilontarkan kepada Frenkie De Jong. Yang mana bisa mendatangkan sejumlah dana segar.

Selain Juventus, sebelumnya klub jawara Eropa, Chelsea juga sempat mengirimkan sinyalnya kepada El Barca. Pasukan besutan Thomas Tuchel tersebut memasukkan nama eks gelandang Ajax Amsterdam itu ke dalam list incaran pemain.

Menurut rumor yang beredar, klub yang dimiliki pengusaha Rusia itu rela merogoh kocek dalam untuk mendatangkannya. Jumlah dana sebesar 33 juta Euro siap dikeluarkannya guna mendatangkan Frenkie De Jong. Namun rumor tersebut sudah diklarifikasi tidak benar oleh Fabrizio Romano.

Barcelona Tertarik Datangkan Pemain Baru

Apabila jadi menjual salah satu gelandang terbaiknya itu, Barcelona akan lebih mudah meluaskan potensi memboyong pemain baru. Hingga saat ini nama-nama seperti Erling Haaland dan Matthijs de Ligt menjadi prioritas tim.

Kemudian baru-baru ini tim juga mulai mencoba untuk membeli satu nama baru di sektor bek kiri. Dimana pada laga melawan Athletic Bilbao lalu, Jordi Alba sudah terlihat kewalahan menghadapi winger muda Los Leones, Nico Williams, sehingga harus segera didapatkan pengganti barunya. Nama Jose Gaya disebut-sebut sebagai nomor satu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here