Juventus Tersingkir dari UCL, Bruno Fernandes Bela Ronaldo

0
339
Juventus Tersingkir dari UCL, Bruno Fernandes Bela Ronaldo
Sumber : https://en.as.com/en/imagenes/2020/09/18/football/1600436961_820942_noticia_normal.jpg

Debatbola.com – Juventus lagi-lagi harus memupus harapan mereka untuk menjuarai Liga Champions. Untuk ketiga kalinya secara beruntun, Si Nyonya Tua harus tersingkir di babak 16 besar.

Juve sebenarnya mampu menang pada leg kedua menghadapi juara Portugal, FC Porto, dengan skor 3-2. Namun kemenangan di Allianz Arena itu gagal membawa Juve ke babak berikutnya sebab Juve kalah agregat 4-4. Porto yang menang di leg pertama dengan skor 2-1 unggul tandang.

Cristiano Ronaldo jadi sorotan asal hasil negatif ini. Tiga musim memperkuat Juventus, ia yang diharapkan bisa membawa Juve juara setelah mengangkat piala terakhir pada 1996 justru tak berdaya. Tak sedikit yang menyalahkan Ronaldo sebagai penyebab kekalahan Juve.

Namun rekan setim Ronaldo di Timnas Portugal sekaligus bintang Manchester United, Bruno Fernandes, membelanya. Menurut Fernandes, kekalahan Juventus tak bisa dibebankan pada satu orang saja, apalagi ini berbicara tentang Ronaldo.

“Cristiano adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Mental yang dimilikinya menginspirasi banyak orang dalam olahraga ini. Dia sudah sering juara, tapi dia tidak bisa juara kalau berjuang sendirian,” kata Bruno.

“Aku tahu bahwa tekanan atas kehadirannya di Juve membuat banyak orang ingin mereka juara Liga Champions. Kalau kalah, ya semua tim pantas disalahkan , tak bisa hanya ke satu orang. Porto punya mental juara.”

Kekalahan ini membuat Juve masih menyisakan dua kompetisi sampai akhir musim ini. Coppa Italia dan Serie A. Di perburuan gelar liga pun Juve mulai berselisih 10 poin dari pemuncak klasemen sementara, Inter Milan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here