Juventus Terapkan Aksi Hemat Di Bursa Transfer Musim Ini

0
39

Debatbola.com – Bursa transfer musim panas kali ini, Juventus memutuskan untuk mengambil langkah berbeda dibandingkan musim sebelumnya. Jika Juventus menghabiskan banyak uang di musim dingin lalu, maka kini klub tersebut memutuskan untuk berhemat. Sepertinya Juventus tidak ingin neraca keuangannya terganggu karena perekrutan pemain.

Demi bisa menghemat keuangan klubnya, Juventus kini memutuskan untuk menggunakan strategi yang berbeda di bursa transfer. Kabarnya, Juventus lebih fokus untuk merekrut pemain-pemain gratisan untuk memangkas keuangan. Selain itu, jalan tukar pemain juga ditempuh oleh Juventus.

Datangkan Pemain Gratisan

Musim lalu, Juventus membuat gebrakan dengan mendatangkan Dusan Vlahovic dan Denis Zakaria yang membuat pengeluaran membengkak. Bahkan Juventus menjadi klub yang paling boros di bursa transfer musim dingin kemarin. Kini, Juventus memutuskan menggunakan cara yang berbeda di bursa transfer kali ini.

Juventus kini memutuskan untuk mencari pemain gratisan dibandingkan membeli pemain berharga mahal. Padahal, daftar belanja Bianconeri cukup panjang menyusul hasil buruk di musim kemarin. Tertatih-tatih di papan atas Liga Italia, Juventus harus mengakhiri musim tanpa trofi sama sekali.

Situasi tersebut membuat Juventus harus mulai melakukan perbaikan di hampir semua lini. Belum lagi sederet nama dipastikan akan meninggalkan klub termasuk Paulo Dybala, Alvaro Morata dan beberapa nama lain. Demi mengembalikan kekuatan klub, Juventus harus mendatangkan pemain.

Kondisi keuangan yang tidak memungkinkan membuat Juventus tak bisa leluasa untuk mendatangkan pemain yang diinginkan. Namun situasi tersebut tidak membuat Juventus menyerah begitu saja. Bianconeri kemudian memutuskan untuk berburu pemain gratisan demi menutupi lubang dalam skuadnya.

Salah satu pemain gratisan yang bisa direkrut oleh Juventus yaitu Paul Pogba yang masa kontraknya telah habis dengan Manchester United. Kabarnya, Paul Pogba sudah bersedia untuk kembali pulang ke Juventus di bursa transfer kali ini. Tinggal menunggu hasil tes medis sebelum pemain tersebut diresmikan Juventus di waktu dekat.

Selain Paul Pogba, Juventus juga dikabarkan ingin mendatangkan Angel Di Maria untuk menggantikan posisi Paulo Dybala. Sama halnya dengan Pogba, Di Maria juga bisa direkrut dengan status gratisan. Kabarnya, striker PSG itu juga sudah setuju untuk pindah ke kota Turin.

Barter Pemain

Rupanya, Juventus tidak bisa hanya bergantung pada pemain gratisan saja di bursa transfer. Hal tersebut dikarenakan terdapat beberapa pemain incaran yang masih terikat kontrak dengan klubnya dan harus ditebus dengan harga mahal. Namun Juventus juga telah memiliki cara untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Menghindari pengeluaran dana yang terlalu banyak, Juventus akan mengajukan barter pemain untuk bisa memboyong pemain incarannya. Dengan skema barter tersebut, Bianconeri berharap bisa memangkas biaya transfer pemain yang terlalu tinggi. Kabarnya, terdapat 3 pemain yang ingin direkrut Juventus dengan skema barter.

Incaran pertama Juventus yaitu Nicolo Zaniolo yang merupakan striker andalan AS Roma di musim ini. Selain gaji sang pemain yang sangat tinggi, biaya transfer yang mahal juga menjadi penghambat Juventus karena itulah Bianconeri akan mengorbankan salah satu dari Moise Kean, Arthur Melo serta Fabio Miretti.

Juventus juga berencana mencari teman Paul Pogba di lini tengah dan berencana merekrut Naby Keita dari Liverpool. Untuk bisa mendapatkan pemain tersebut, Juventus akan mengajukan Adrien Rabiot sebagai alat barter. Beruntungnya kedua pemain itu memiliki nilai pasar yang sama yaitu 20 juta euro.

Berpindah ke Chelsea, Juventus ingin merekrut Christian Pulisic untuk memperkuat lini depannya. Kabarnya, Chelsea sudah menyetujui proses barter pemain asal Amerika Serikat itu karena sudah tak memiliki tempat di skuad Thomas Tuchel. Namun kini Juventus yang dilema karena Chelsea meminta barter dengan Matthijs de Ligt.

Satu lagi pemain yang diincar Juventus melalui skema tukar guling yaitu Andrea Cambiaso yang merupakan bek kiri milik Genoa. Banyaknya peminat dari Cambiaso membuat Juventus bergerak cepat dengan menawarkan Radu Dragusin serta tambahan uang tunai. Kini Genoa sudah menyetujui pertukaran tersebut dan tinggal menunggu tes medis dari Cambiaso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here