Juventus Tak Lagi Kejar Paul Pogba

0
34

Debatbola.com – Selama ini, isu Paul Pogba tinggalkan Manchester United telah menjadi isu yang tak pernah absen dari pemberitaan. Pogba dikabarkan akan pergi dari Old Trafford saat kontraknya selesai. Juventus menjadi salah satu kandidat klub baru Pogba. Tapi sebuah laporan baru-baru ini menyebut bahwa Juventus sudah tak lagi mengejar gelandang asal Prancis tersebut.

Mau Tak Mau Harus Dijual di Winter Transfer

Sudah sekian lama gelandang Manchester United, Paul Pogba diisukan bakal meninggalkan Old Trafford. Bahkan sejak musim panas kemarin, Setan Merah sudah dihantui isu kepergian salah satu gelandang andalannya tersebut. Isu kepergian Pogba kian menguat seiring berkurangnya masa bakti sang pemain bersama Manchester United.

Musim ini, Pogba memang punya peran besar dalam permainan Manchester United arahan Ole Gunnar Solskjær. Tapi fakta bahwa kontraknya bakal segera selesai juga tak dapat dipungkiri. Musim panas depan, masa bakti Pogba berakhir, dan jika tak ada perpanjangan kontrak sama sekali, maka Pogba jelas akan pergi dengan menyandang status free agent.

Sampai saat ini, belum ada petunjuk bahwa Pogba akan memperpanjang kontraknya di Manchester United. Oleh karena itu, klub asal Manchester dikabarkan akan mencoba menjualnya di winter transfer. Pilihan ini dirasa lebih baik daripada harus kehilangan sang gelandang secara cuma-cuma di summer transfer.

Opsi yang Kini Tak Mungkin

Memang, Real Madrid menjadi klub yang paling santer dikait-kaitkan dengan Paul Pogba. Tetapi selain Real Madrid, ada juga klub lain yang dikabarkan tertarik meminang sang gelandang. Salah satunya adalah klub Italia, Juventus. Juventus sedang butuh gelandang baru, dan mereka berniat memulangkan Pogba yang dahulu pernah sukses di Turin.

Sebagai informasi, Pogba yang merupakan mantan pemain akademi Manchester United memang pernah memperkuat Juventus. Di sanalah Pogba menemukan sinarnya dan berhasil membuat banyak klub terpikat. The Red Devil akhirnya memanggilnya kembali ke Old Trafford setelah membayar mahar sebesar 94,5 juta poundsterling.

Mengingat fakta bahwa Pogba dahulu pernah sukses berkarir di Turin bareng Si Nyonya Tua, rasanya wajar jika Juventus ingin gelandang Prancis kembali. Belakangan, Juventus kerap dikabarkan bakal mengangkut Pogba kembali ke Turin. Namun, baru-baru ini, muncul laporan bahwa Juventus telah mengurungkan niatnya membeli Pogba lagi.

Melansir laman CaughtOffside, Juventus kini tengah berada dalam situasi finansial yang sulit. Untuk membeli pemain, mereka bahkan disebut harus menjual pemain mereka dulu agar mereka mendapat sokongan dana tambahan. Fakta demikian kabarnya membuat Juventus sadar bahwa memulangkan Pogba terasa hampir tak mungkin.

Manchester United tentu akan menjual Pogba dengan harga tak murah, karena mereka dahulu menebusnya juga dengan harga yang tak murah. Juventus menilai bahwa menggaet Pogba membutuhkan banyak dana. Seorang narasumber dari Juventus pun mengungkap kepada CaughtOffside bahwa Pogba sekarang menjadi opsi yang tidak mungkin untuk Le Zebre.

Ada Peran Penting Transfer Ramsey

Menurut CaughtOffside, salah satu penyebab Juventus jadi enggan merekrut Pogba adalah mereka belum bisa menjual Aaron Ramsey. Saat ini, Ramsey menjadi salah satu pemain Juventus dengan penghasilan tertinggi. Sayang, performa sang gelandang terbilang tak begitu bagus, jadi Juventus kini mulai pertimbangkan opsi untuk menjualnya.

Jika Ramsey terjual, maka uang hasil penjualan bisa sedikit membantu Juventus untuk menggaet Pogba. Sayangnya, Ramsey masih sepi peminat. Ramsey disebut sudah ditawarkan ke klub-klub Eropa lain, utamanya klub-klub Liga Inggris. Newcastle United dan Everton dikabarkan berminat, tapi sampai saat ini, Juventus belum menemukan tawaran yang sesuai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here