Juventus Siap Lepas Adrien Rabiot

0

Debatbola.com – Nama Adrien Rabiot seringkali dikritik oleh para penggemar Juventus dan dikambing-hitamkan setiap Juventus bermain buruk. Pemain berusia 27 tahun tersebut memang kesulitan mendapat menit bermain sejak kedatangannya dari PSG. Namun baru-baru ini Rabiot mampu tampil bagus sejak klub tersebut memutuskan untuk memakai skema 4-2-3-1.

Baru-baru ini terdengar kabar jika Juventus berniat menjual Adrien Rabiot di musim panas nanti. Sontak kabar tersebut membuat banyak pihak terkejut karena musim ini dirinya menjadi andalan sang pelatih di lini tengah. Namun jika Bianconeri berniat menjualnya, Adrien Rabiot tidak akan kesulitan mencari klub baru karena dirinya memiliki peminat.

Adrien Rabiot Siap Dilepas

Berita mengejutkan datang dari Juventus yang secara tiba-tiba ingin melepas Adrien Rabiot di bursa transfer nanti. Keputusan tersebut diambil karena Massimiliano Allegri selaku pelatih menginginkan perombakan besar-besaran di lini tengah. Karena hal tersebut lah Bianconeri memutuskan menjual Rabiot agar bisa mendatangkan gelandang baru.

Dalam rangka merombak lini tengahnya, Juventus beberapa waktu belakangan ini dikaitkan dengan gelandang kreatif Eropa. Kabarnya, klub tersebut ingin memulangkan Paul Pogba yang kini kontraknya masih simpang siur dengan Manchester United. Selain Pogba, Juventus juga dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Sergej Milinkovic-Savic yang merupakan pemain Lazio.

Kedatangan para pemain tersebut akan membuat Juventus terpaksa menjual beberapa gelandangnya untuk mencegah penumpukan pemain di lini tengah. Adrien Rabiot adalah salah satu gelandang yang berpotensi besar untuk masuk dalam daftar jual klub. Selain untuk mengurangi kepadatan di lini tengah, melepas Adrien Rabiot akan mengurangi beban gaji Juventus karena dirinya masuk dalam jajaran pemain bergaji tinggi.

Musim ini adalah musim ketiga bagi Adrien Rabiot berseragam Juventus setelah pindah dari PSG. Di awal-awal karirnya di Italia, Rabiot memang kekurangan menit bermain dan sering kali mendapat kritikan atas performanya. Bahkan dirinya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa mencetak gol pertamanya dan mengambil hati para supporter Juventus.

Musim ini situasinya sudah membaik dengan dirinya tampil sebanyak 38 kali di semua kompetisi yang dilakoni. Namun peluang untuk pemain tersebut dijual di musim panas nanti cukup besar mengingat kontraknya juga akan berakhir di tahun 2023 nanti. Dengan sisa kontrak yang tidak lama lagi, Bianconeri kemungkinan akan lebih memilih melepasnya daripada memberikan kontrak baru.

Klub Yang Siap Menampung

Bursa transfer nanti, Juventus akan mulai mempertimbangkan jika ada penawaran yang masuk atas Adrien Rabiot. Sebelumnya pemain berusia 27 tahun tersebut memang dikaitkan dengan beberapa klub seperti Manchester United, Chelsea serta Arsenal. Namun baru-baru ini satu klub lagi dari Liga Inggris masuk dalam perburuan Adrien Rabiot.

Newcastle United kini menjadi klub yang menunjukkan minta terkuat untuk bisa mendatangkan Adrien Rabiot. Klub tersebut memang tengah melakukan pembenahan besar-besaran setelah berganti pemilik di akhir 2021 lalu. Kekuatan finansial The Magpies yang tidak terbatas akan dimanfaatkan klub tersebut untuk membangkitkan kekuatan timnya.

Bursa transfer Januari kemarin The Magpies telah mendatangkan beberapa pemain demi menyelamatkan klub tersebut dari degradasi. Rencana tersebut berhasil dengan kini Newcastle United telah keluar dari jeratan zona merah dan telah naik ke posisi 15. Demi bisa kembali memperoleh hasil baik di musim depan, Newcastle United dipastikan akan belanja besar-besaran kembali.

Bukan hanya sederet klub dari Liga Inggris, kabarnya Barcelona juga berminat untuk merekrut Adrien Rabiot dari Juventus di bursa transfer selanjutnya. El Barca ingin semakin memperkuat lini tengahnya yang sebenarnya kini sudah diisi oleh pemain muda berbakat. Sebenarnya ketertarikan tersebut bukanlah hal yang baru karena Barcelona sudah dikaitkan dengan pemain asal Perancis tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Adrien Rabiot akan digunakan oleh Barcelona sebagai pengganti jangka panjang Sergio Busquet. Terlebih dengan performa pemain berusia 27 tahun yang kini mulai menunjukkan peningkatan setelah sekian lama angin-anginan. Meskipun begitu, sepertinya perekrutan Adrien Rabiot bukanlah menjadi prioritas karena kabarnya Barcelona sudah mencapai kesepakatan dengan Franck Kessie.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version