Juventus Sepakati Pemotongan Gaji Pemain dan Pelatih

Debatbola.com – Sepakbola Italia mati suri. Sejak semua liga dihentikan pada awal Maret karena wabah virus corona, belum ada tanda-tanda Liga Italia akan kembali dimulai dalam waktu dekat. 

Awalnya, Serie A direncanakan akan kembali bergulir pada 4 April mendatang. Akan tetapi karena pandemi COVID-19 masih tak terbendung di Negeri Pizza tersebut, penundaan diperpanjang hingga waktu yang tak ditentukan.

Situasi ini membuat kondisi keuangan setiap klub akan kacau. Pasalnya, dapat dipastikan tidak ada pemasukan dari pertandingan kandang karena tidak adanya laga yang digelar, padahal jumlah tersebut cukup besar. Belum lagi sejumlah sponsor yang menunda pembayaran karena kondisi memang tak memungkinkan untuk tetap menjalankan segalanya dengan normal.

Tak hanya kesebelasan kecil, kesebelasan besar pun mengalami kerugian. Bahkan buat kesebelasan besar, mereka juga terancam pengeluaran membengkak karena gaji para pemain yang amat sangat mahal, di mana kali ini tak tertutup oleh pendapatan.

Juventus adalah salah satu kesebelasan yang diambang kerugian besar. Namun mereka beruntung, para pemain dan staf pelatih siap memangkas gaji mereka selama empat bulan ke depan untuk membantu mengurangi pengeluaran klub.

“Klub telah mencapai pada sebuah kesepahaman dengan para pemain dan para pelatih tim utama terkait kompensasi untuk situasi olahraga musim ini. Kesepahaman itu berupa pengurangan kompensasi dari jumlah bulanan pada pembayaran Maret, April, Mei dan Juni 2020,” bunyi pernyataan resmi Juventus.

“Dalam beberapa pekan ke depan, kesepakatan personal dengan pemain dan pelatih akan dirampungkan, sesuai dengan syarat dan regulasi saat ini.”

Pihak Juventus sendiri menjelaskan bahwa kesepakatan ini diprediksi akan menghemat pengeluaran klub sebesar 90 juta euro. Klub tentu berterima kasih atas kebesaran hati para penggawanya yang bersedia membantu stabilitas klub di tengah wabah virus corona.

“Dampak ekonomi dan finansial dari kesepakatan ini akan membuat keuangan kami positif sekitar 90 juta euro dalam finansial tahunan. Juventus ingin berterima kasih kepada para pemain dan pelatih atas komitmennya di situasi sulit seperti ini bagi semuanya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here